Lebih baik telat daripada tidak sama sekali.. aku jg pengen crt pengalaman
nih..
Tapi pada dasarnya semua penerbangan pasti ada sisi baik en buruknya...
Human error...

Tgl 4 oct 2004 pukul 11, saya dapat kabar bahwa mama saya meninggal di
siantar (sumut).  So kita buruan pulang, dan yang pesan tiket abang ipar
saya yang kebetulan kantornya dekat travel di daerah tebet.
Kita beli tiket Garuda untuk 7 orang yang penerbangan pukul 15.30.  Eh..
karena ada kecelakaan di depan hailai akhirnya kita nyampe cengkareng pukul
15.15 (kurang 15 mnt dari penerbangan), pas kita check in pihak garuda
tidak banyak omong.. sehingga kita sangat bersyukur karena tidak
telat........................
Sampai di Polonia medan, kita nunggu bagasi.........tungggu punya tunggu
tas kita ga nongol..nongol...
Sampai akhirnya bagasi habis.  Kita langsung complain.. eh ga tahunya
bagasi kita ada dipenerbangan berikut.... gile ga...???  Terus suami saya
marah dan ga mau tahu, karena ini kesalahan pihak garuda.  OK kita telat
check in tapi kenapa ga bilang bahwa bagasi kita dipenerbangan selanjutnya.
Berhubung kita buru buru, kita tinggalkan alamat dan minta pihak garuda
mengantarkan tas kita ke alamat kita (medan siantar lebih krg 3 jam).
Akhirnya tas diantar besok siang... jadilah kita ga bisa ganti pakaian
sampai tas datang...................

Kemudian pulangnya kita rencana naik Adam air.
Tiket sudah ditangan ( 9 tiket), penerbangan jam 12.30, lagi lagi kita
telat..nyampe jam 11.55.  Sudah tidak bisa check in lagi... dengan berbagai
alasan mereka tidak mau terima kita lagi....
Akhirnya kita balikkan tiket kita (potong 25% + 50.000 / tiket) dan
langsung beli tiket garuda yang penerbangan 13.30.
Tapi adik saya yang pulang belakangan, penerbangan 18.00 masih bisa check
in kurang 10 menit sebelum penerbangan.
Selasa dia balik lagi kemedan, langsung protes ke adam air tentang
penolakan tiket kami. Memang di tiket ditulis check in jam 11.00 tapi tidak
dibilang batas nya sampai jam berapa..... Dia kejar terus pihak adam air
Akhirnya kemarin pihak adam air mengembalikan semua uang kami.... (25% +
50.000/tiket X 9 tiket).  Walau tuntutan adik saya sebenarnya lebih dari
itu.. yaitu penggantian uang kami yang keluar u tiket garuda karena kami
banyak dirugikan...
Tapi dari pada tidak dapat apa apa... yach.................lebih baik dapat
sedikit.....................

Sorry kalau kepanjangan................... semoga dpt dijadikan bahan
pelajaran.

rgs,
mom's ikho

Mungkin agak telat, tp aku pengen sharing jg pngalaman aku.

Lebaran taun kemaren kebetulan saya, anak saya, suami, adik, serta nyokap
ke
liburan ke Bali, berangkat kamis, pulang Minggu. Saya dan suami naik
Merpati
pp dr Semarang, sementara adik ama nyokap naik Garuda Yogya-DPS-Yogya.
Seperti aturannya kan, begitu nyampe di Bali kita langsung reconfirmed
semua
tiket pulang dan semua dinyatakan OK. Tapi nih kejadiannya.. adik ama
nyokap
yang check in rada telat (kr. lbh 1/2 jam mreka baru nyampe di bandara)
seat
mereka masih ada. Sementara saya, suami dan anak saya yang hari pulangnya
demam+muntah (waktu itu dia umur 18 bulan, sakit karena kebanyakan berenang
dan di laut) check in 45 menit sebelum pesawat berangkat eh counter MERPATI
udah tutup trus seat kami sudah melenyap begitu aja, mana petugasnya marah2
lagi ama kita.. masak kita dibentak-bentak yang telat check in lah yg nggak
reconfirmed lah, yang lagi ramelah..etc.karena gak mau ribut kita pasrah
aja
sambil dongkol berat. Ternyata seat kita udah dijual ke org lain, trus kita
dapet pesawat cadangan F27 (ampun!) dan masih disuruh ngemel lagi. Sialan
nggak tuh Merpati.

Jadi kayaknya Garuda nggak jelek2 amat sih.. tp nggak tau jg mungkin adek
saya emang lg beruntung..

-Mamanya Lovenda dan Lovetta-