terimakasih mba diah, sebelumnya saya ingin tahu apa mba waktu itu dilakukan dengan
bius total atau lokal? Mba sekedar sharing yah siapa tahu mba juga tahu, apakah anak
keduanya akan seperti itu juga? Mba saya juga ingin mengetahui dokter anak yg cukup
baik karena dari yg saya baca2 tidak selamanya ibu2 penderita preeklamp akan
kehilangan anaknya, yah saya juga tahu mungkin ini sudah suratan Allah dan pasti ada
hikmah dibalik ini semua. Hanya saja yg menyulitkan didalam hati ini adalah anak
pertama, anak yg kita harap2kan...saya sedikit curiga akan pemberian berbagai obat dan
cairan infus untuknya sewaktu Raisha di NICU. Saya juga sudah mempunyai Medical Record
Raisha untuk saya konsultasikan ke dokter anak, maklumlah mba sekarang ini banyak
malpraktek.
Apakah preeklampsia ada obatnya? Dari artiket yg saya baca salah satu prof.di
Padjajaran bilang makan bawang putih, kalo sudah diatas 140/90 makan sampai 10
siung/hari. Dan dokter2 luar dari yg saya baca di web preeclamp foundation, ada bbrp
dokter akan memberikan asphilet atau aspirin dosis rendah. Tp kalo obat darah tinggi
tidak semua dokter akan memberikan.
Apa nama klinik dokter Nugroho di Ambasador mba? Mba, apakah mungkin saya
konsultasikan terlebih dulu via tlp? Apakah ada no tlp kliniknya dan no tlp
dokternya,mba?
Kira2 biasanya kalo kita baru sectio, apakah harus sectio lagi untuk yang berikutnya?
Saya juga ingin bertanya apakah sekiranya ada yang mengetahui asuransi yang mencover
maternity?
Terima kasih sebelumnya yah mba?

Diah Arimbi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Curhat juga nih..
WAh sama duong dengan saya, saya jg kena pre-eklampsia waktu
Itu berat badang juga naik smp 24kg [total],
Pas Kandungan masuk 8bln, Nov.02 masuk RS.Bunda 1 mgg opnam'
Tp krn gak betah saya keukeuh plg. Di RS.Bunda jg disuntik
Pematangan paru2 u/janin. Awal Des'04 sehari stlah lebaran
saya terpaksa masuk lagi RS. Tapi saya pilih RSB.Asih [Dr.Nugroho]
gara2 muntah2 malam2 jam 11an, niat ke RS.hanya u/cek detak jantung
Bayi karena saya curiga setelah saya muntah2 banyak kok ada perasaan
Gak enak,saya raba perut+dikitik kitik kok janin gak gerak spt biasanya,
Kl di klitikin sedikit pasti ada balasan dari janin/bayi, tapi ini kok
Kosong..Saya panik&nekat ke RS. Jam 12an malam. Eh sesampai di sana, suster2
cek bayi masih normal tapi Tensi darah saya : 160/150, akhirnya Dr.
Nugroho[by phone]tegasin u/opnam Dan cek tensi darah menempel terus
sepanjang malam smp bsknya. Bsknya jam 8 pagi tiba2 alarm tensi gak berenti2
Berbunyi, krn tensi saya tiba 220/190 !!..Suster2 cukup tanggap, akhirnya
jam 9.30 saya siap u/Di Cesar dgn Dr.Nugroho [alhamdulillah beliau ada 2
hari setelah lebaran]Dari situ di Ruang Operasi Dr.nugroho masih sempat
ngobrol2 dengan saya Dan Dr.Bambang [anastesi], sepertinya agar saya gak
stress x ya??...Alhamdulillah dextra lahir 2450gram-46cm[besar di emaknya
khii khii khiii]Selanjutnya saya masih di bawah pengawasan Dr. Nugroho.

Mbak nina,
Maaf jadi kepanjangan,bukannya promosi [tp iya juga seh],[akhir2 ini kan ada
berita2 pre-klamp.+darah Naik sgt tinggi trus cesar, tiba2 koma dan
meninggal waaah..serem bgt] karena saya Sangat bersyukur selamat dari
Pre-klamp tsb [220/190 euyiii]. Mengingat dokter2 disana[3 orang yg handle
saya, dr.kandungan,dr.anastesi,dan dr. Jantung, walaupun gak ada penyakit
jantung Tapi mungkin u/jaga2 x ya? Atau mgkn u/anak saya juga ya?].
Alhamdulillah Saya di take care dengan baik sekali, malah sampai anak saya
umur 7bulan saya boleh konsultasi via sms ke dr. Jantung mengenai hal2
hipertensi saya for free[gak tau juga ya, atau mgkn dr.tsb juga menangani
penyakit tsb ya?].kalo dikantor saya, saya selalu beri ref.ke Dr. Nugroho
aja. Sejauh kita ceritain semua history kita [jgn sampe ada yg terlupa]insya
allah dr.nug bisa nolong mbak nina untuk hamil lagi. Tapi kl sama Dr.Nugroho
Harus berani bertanya dan meminta, dulu saya pertama2 ke beliau [kandungan
umur 6bln, saya pake 2 dokter kandungan u/jaga2 tadinya] saya sudah bilang
Bahwa apapun yg terjadi saya hanya mau Dokter yang Pegang saya, jadi waktu
Itu saya sempet tekankan juga bahwa pada prediksi kelahiran itu saya mohon
Dr.Nug ada di JKT, beliau senyum2 aja sambil bilang Insya Allah, tapi krn
saya selalu mengingatkan setiap kehadiran saya saat checkUp ttg keinginan
Saya tsb, syukur Alhamdulillah anakku lahir diTangan Dr.Nugroho Kumpono
Dengan Selamat+sehat lahir batin dan Saya juga Alhamdulillah Sehat walafiat
Walaupun Dr.Nug kl inget tensi saya saat kelahiran 220/190 yg kata beliau
biasanya org dgn tensi tsb pasti Kejang2 yg sgt berpengaruh ke janin/bayi.
Saya yakin mbak bisa hamil kembali dengan normal, kl memang berniat coba
Konsultasi ke Dr.Nug bisa ke Mall Ambasador lt.5[sebelan Tumble Tots] atau
Di medistra [mmh...jgn disini deh..mahal dan gak nyaman].Saya pilih di
Ambasador krn kl lg bete nunggu bisa jln2 dulu heheheee..

*Maaf kalo kepanjangan dan maaf bila ada kata yang salah

-bunda dextra-

At 04:49 PM 10/25/04 +1000, you wrote:
>Perkenalkan saya bernama nina, saya baru saja melahirkan anak perempuan
>pertama saya tgl 28 september 2004 dengan berat 2.2 dan panjang 42 kami
>beri
>nama Raisha. Saya terkena pre-eklampsia sekitar 3 minggu sblmnya dengan
rata2 130-140/80-114 pernah mencapai 160/110. Tetapi Allah
> [...]
>siangnya
>dia koma dan 2 jam kemudian! dia pergi.Entah knp dokter anak tiba2
>bilang
>dia kelainan enzim dr protein dimana dia tdk bisa mencerna protein yg
>akhirnya jadi zat amoniak dan racun tsb sudah sampai ke otaknya.
>Pd saat akan melahirkan saya
>tidak disuntik obat paru2 unutk anak saya.Selama hamil dokter saya tdk
>pernah bilang saya untuk melakukan test urine unutk jaga kadar protein.
>Bagaimana apabila saya ingin hamil lagi, mengingat saya sectio haruskah
saya sectio lagi dan apakah saya akan terkena pre-eklamp lagi?
>Dari bbrp artiket yg saya baca, overweight pun pengaruh. Saya awalnya sudah
gemuk, tetapi saat hamil berat badan saya melonjak naik sampai lebih dr
20kg. Kehamilan bulan ke 5 mulai bengkak2 dan berlanjut terus sampai
kehamilan 9 bulan. Adakah jarak sblm saya hamil lagi? Dapatkan terdeteksi
dini saya akan terkena pre eklamp lagi atau tidak ? Dan Apakah benar bawang
putih dapat mengurangi resiko tersebut? Bagaimanakah dengan belimbing dan
ketimun?
>Saya ingin mengetahui Dokter Kandungan yang memang ahli untuk hal seperti
ini, adakah yg mengetahuinya? Saat ini saya sedang masa pemulihan dan saya
membutuhkan untuk mencari tahu dokter kandungan lain, karena saya benar2
kecewa dengan dokter saya sebelumnya yang tidak begitu peduli terhadap
pasiennya.

>Sebelumnya terimakasih atas bantuan teman2.
>
>Nina
>

>---------------------------------
>Find local movie times and trailers on Yahoo! Movies.

ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
Raih sebuah ponsel SonyEricsson K500i, dua buah ponsel Nokia 3100 dan 10
paket merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung.
Satu nomor ponsel hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap
kategorinya. Polling ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun
Excelcom dengan tarif Rp 1.500.

DUKUNG situs Balita-Anda.Com sebagai Situs Terbaik Wanita & Anak 2004-2005 versi
Majalah Komputer Aktif, dengan ketik: POLL ST WAN 2

Kirim email ke