mbak memang sih kalo masak tim gitu enakan pake panci biasa kayanya...
soalnya kemarin aku udah nyoba pake slow cooker hasilnya ga begitu
bagus... memang bener airnya tidak berkurang sedikitpun.. tapi hasilnya
malahan membuat nasi tim menjadi sangat lembek... dan sayurannya pun jadi
engga seger lagi karena pengaruh tekanan panas yang tinggi dan lamanya
waktu memasaknya...

solusiku di keesokan harinya, airnya aku kurangin jadi cuma setengah dari
sebelumnya dan sayurnya dimasukkin belakangan biar masih fresh... tapi...
nasi timnya pun tetep lembek....

so baik pake PC maupun slow cooker menurutku sih ada + dan - nya... kalo
mau ga repot memang lebih praktis pake itu dan ga perlu ditungguin waktu
membuat timnya..

tapi untuk hasil yang lebih bagus dan fresh mendingan dimasak biasa pake
panci...

oke gitu aja....semoga bisa menjadi bhn pertimbangan,....

[EMAIL PROTECTED]
10/29/2004 08:09 AM
Please respond to

cc

Subject
Re: [balita-anda] Slow Cooker

Acih mbak Meita untuk info-nya.
Sekarang aku minta tolong pendapat ibu/bapak tentang Press Cooker (PC).
Adikku untuk membuat makanan anaknya (tim) selama ini pake PC,
2 anaknya tumbuh relatif gemuk, sementara ada rekan yang menyangsikan
kefektifan kandungan vitamin yang ada pada makanan yang dimasak dengan
PC ; akan rusak dalam tekanan dan panas yang tinggi.
Anakku 3 bulan neh jadi bentar lagi mo aku kasih makan, baiknya pake PC or
Slow Cooker ya ?
Note : Untuk anakku yang pertama aku pake Rice Cooker, caranya sama
dengan Slow Cooker.
Ma kasih untuk urun pendapat ibu/bapak ........

salam,

ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
Raih sebuah ponsel SonyEricsson K500i, dua buah ponsel Nokia 3100 dan 10
paket merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung.
Satu nomor ponsel hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap
kategorinya. Polling ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun
Excelcom dengan tarif Rp 1.500.