kalau sudah flek intinya ke dokter, minum obat dan istirahat total mbak

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, November 01, 2004 3:07 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] OOT : flek waktu hamil

Mbak, aku juga pernah gitu pada kehamilan ke-2 umur 3 minggu
fleknya cuman sebesar bakso, tapi karena takut aku ke dsog
begitu di usg ternyata janinnya gak berkembang, aku dikasih obat
dan harus bed-rest (tidak opname, dirumah aja kr punya balita)
eh besok sorenya tiba2 janinku keluar dan aku harus masuk rs
untuk di kuret besoknya. Sedih banget waktu itu, karena aku sudah
lama mengharapkan anak ke-2.

Pada kehamilan ke-3 (satu tahun kmd) tidak ada flek tetapi placenta previa,
dikasih obat penguat yang harus aku minum setiap hari 1 butir (klo gak
salah duvadilan) saat melahirkan aku harus operasi caesar .
Eh lagi2 aku harus kehilangan anakku, malahan saat dia umur 3 bulan.
Yang ini membuat aku sempet depresi, tapi untungnya suamiku
lebih rasional dia yang membantu aku untuk bisa menerima kenyataan ini
dan  mulai membangun hidup lagi.

Karena riwayat jelek ini sebelum hamil ke-4 aku periksa darah untuk menjaga
agar
semuanya dapat berjalan sesuai dengan harapanku. Walau trauma aku pengen
punya anak lagi. Hasil lab ternyata negatif semua. Aku beranikan untuk
kembali
hamil.

Pada kehamilan ke-4 (2 tahun kmd) lagi2 aku flek, tapi karena kejadian malam
hari aku
ke dokter-nya baru besok sorenya. Disuruh istirahat plus dikasih penguat
hanya
beberapa hari. Puji Tuhan saat ini anakku sudah berumur 3 bulan. Dan
lahirnya
normal berat bayi 3.9 kg. Benar2 aku bersyukur pada Tuhan.

Klo aku sarankan :
1. Berdoa itu yang utama;
2. Cari DSOG yang bisa menjawab semua keluhan kita;
3. Mungkin perlu cek laboratorium (darah);
4. Jangan biarkan diri kita terbawa stress, tegang dan kecapekan
     karena klo aku review kehamilan ke-2 dan 3 aku sempet ada dalam
     situasi penuh stress. Berserah diri tetapi tetap waspada.

Mbak ma'af ya aku bukannya mo nakutin tapi aku cuman mo share,
karena aku sudah merasakan sakitnya, jadi klo bisa pengalamanku itu
dijadikan renungan.
Semoga gak terjadi apa2 sama mbak ya ....... selamat berdiskusi
dengan DSOG-nya

salam,

[EMAIL PROTECTED] on 11/01/2004 12:26:35 PM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]