Dear Moms,

Mohon bantuannya dong utk masalah aku.
Baby sitter aku mau pulang kampung di suruh ortunya setelah bekerja 1 tahun 3 bulan
untuk anakku Kyla 18 bulan.
Nah aku mau cari gantinya di yayasan yang sama, karena mau lebaran semua kosong
kecuali satu orang BS dan satu orang Governess.

Setelah aku interview yang BS lumayan sih cuma pendiam (masalah yang sama dengan BS
lama kurang atraktif dan komunikatif utnuk merangsang anakku yg mulai bawel :)
Kemudian aku ditawarin Governess oleh yayasan langgananku itu, aku selama ini pikir
Governess itu utnuk suster orang tua hahaha gak taunya mereka bilang khusus untuk anak
sekolah mulai dari  4 tahunan gitu, mereka tamatan SMA dan bisa bahasa Inggris.

Nah setelah aku interview orangnya memang komunikatif dan terlihat smart. Setelah aku
baca job desknya yang lumayan lengkap seperti (maaf agak panjang):
1. Bertanggung jawab terhadap perawatan anak.
2. Merencanakan perkembangan anak dan aktivitas bermain.
3. Mengatur dan memperhatikan sekolah anak.
4. Memperhatikan data-data anak/teman bermain dan hubungan degan dokter (kesehatan).
5. Menagtur /menjadwal kegiatan ekstrakurikuler/instruktur les lainnya.
6. Memandikan, memberi makan dan mendandani anak.
7. Mengamati/ mengatur pakaian anak dan disesuaikan dengan situasinya.
8. Menyiapkan bekal
9. MErawat kamar tidur dan kamar bermain
10. Merawat perpustakaan dan koleksi video
11. mencuci baju anak dan memperbaiki bila rusak
12. Memperhatikan dan mengadakan pelatihan sosial dan etika kepada anak
13. Mengantar untuk berangkat /pulang beraktivitas
14. Mempunayi pengetahuan ttg sekolah
15. Melaporkan dan mendiskusikan pendidikan anak adn perkembangan sosialnya kepda ortu
16. Mempersiapkan jadwal/ pr sekolah serta keperluan lain
 17. Mengatur dan memasak menu makanan anak
dll

Nah pertanyaan saya, apa kelebihan dan kekurangannya apabila saya mempekerjakan
Governees untuk anak saya yang baru berumur 18 bulan. Kira-kira sisi apa yang tidak
mereka miliki untuk menghadapi anak saya dan apakah justru lebih bagus atau malah
sebaliknya.

Mohon maaf sekali karena terlalu panjang, saya pengen diskusi aja dengan moms yang
mungkin lebih tahu mengenai hal ini.

Ditunggu ya moms dan terima kasih banyak sebelumnya.

Salam,

Mama Kyla

Kirim email ke