Kejadian tersebut sama dengan wawancara beberapa anggota DPR dari koalisi
kebangsaan & koalisi kerakyatan dengan Rosi -SCTV minggu lalu,.. miris
rasanya melihat sikap anggota2 Dewan yang seperti itu,.. bukannya bersatu
untuk satu tujuan malah menambah masalah baru yang tidak perlu dan bisa
dihindari,.. koq ya,  emosiannya itu lho,..

                      "ERIK"

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
<[EMAIL PROTECTED]>
                      a.com>                   cc:

                                               Subject:  RE: [balita-anda]
WAKIL RAKYAT KITA - Innalillahi wa innalillhi rojiun......
                      11/10/2004 08:12          "Virus free by ITP Scan Mail"

                      AM

                      Please respond to

                      balita-anda

Semalam saya nonton di MetroTV, anggota DPR yang diwawancara,
ditanya, apakah ada persaan malu melihat kelakuan rekannya
itu? Jawabannya (dengan tenang):

o Tergantung konteksnya -- jadi gak harus selalu malu.
o Hal tersebut jarang terjadi, di MPR baru sekali, di DPR
  baru kali ini -- jadi kalau udah sering baru malu.
o Gebrak2 meja dan teriak2 adalah hal biasa dalam debat di
  "lembaga politik" [padahal DPR adalah lembaga perwakilan
  yang diwakili aja malu, eh... yang jadi wakil cuek aja)
o Gebrak2 meja dan teriak2 adalah bentuk ekspresi yang
  wajar.

Kesimpulan: Nggak ada yang salah dengan terjadinya keributan
di DPR kemarin karena itu hal yang BIASA. Justru Media Massa
yang terlalu membesar-besarkan masalah. :P

Saran: Mungkin para anggota dewan harus ikut kursus pengembangan
diri, belajar etika, gak bawa2 kompor di kepala saat rapat, dan
ikut pertemuan/seminar tentang pengendalian emosi.

Sayang, sebagian uang yang kita kumpulkan dengan memeras keringat
digunakan untuk menggaji mereka-mereka itu lewat pajak!