From: Dyah Haruki [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, November 22, 2004 9:50 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] susu en susah makan.........

Dear Mbak Wanda,
Aku coba sharing pengalamanku ama anakku Rayan (2th 2bl) yach...

1. Waktu Rayan usianya udah lewat 1 th, aku kadang2 kasih dia susu
kemasan. Yang aku tau, kalo udah lewat 1 th, udah boleh ya, ngasih susu
kemasan gitu. DSA-nya juga bilang gak pa-pa. Enaknya memang kalo dari
kulkas, tapi gak terlalu dingin, biar gak flu. Sekarang kalo pergi2 ke
luar kota (biasanya ke Bdg) suka aku bekalin ultra mimi strawberry atau
ovaltine yang kotak kecil masing2 1-2 kotak. Tapi, sebelum ngasih susu
kemasan itu, biasanya dicicipi dulu sama Bunda atau Ayahnya, biar yakin
aman! Sehari-hari sih, tetep Bendera 123 atau Enfagrow A+.

2. Yang aku tau juga, kalo susu emang bikin gemuk. Jadi kalo anaknya
kuat minum susunya, walaupun makannya gak banyak, badannya pasti gemuk.
Kalo Rayan sih, badannya gak bisa gemuk, minum susunya susah. Pas Rayan
gak doyan makan, dulu aku kasih Pediasure 1-2 gelas sehari + vegeblend
Jr, 2hari sekali. Sesudahnya lumayan tuh, makannya... Paling2 sekarang
vitaminnya madu, sekali2 igastrum, seven seas atau scott emulsion,
soalnya kulitnya alergi makanan laut. Pediasure udah gak pernah lagi...

3. -

4. Rayan pernah tuh, dibeliin jamu gendongan (bukan gendongan sih,
sebenarnya... belinya di Ps Mayestik kok). Memang untuk nambah nafsu
makan balita, dan dicekokin minumnya. Kasihan tapinya, ngeliat pas
dicekokin itu. Yang minumin ke Rayan, ibuku soalnya... Aku bagian yang
mencet hidungnya... ;P Addduuuhhh... sampe nangis2 kejer gitu... Pahit
banget sih, memang... Efeknya??? Kayaknya biasa aja tuh... Tetap aja
susah makan... He he he he... Justru doyan makannya sesudah aku kasih
vegeblend itu. Tapi, tiap anak pasti beda2 khan... ;)

Segitu dulu sharingnya ya, Mbak Wanda...
Jadinya cerita deh, tuh!

Regards,
Ukie! Bundanya Rayan