susu yg mba maksud susu UHT/kemasan kotak bukan?
kalau iya berarti gpp mba..
diatas 1 tahun anak sudah boleh mulai mengkonsumsi susu UHT, merek apa aja

soal dingin atau engga juga gpp terserah anak doyannya dingin apa tidak,
kalau sudah dibiasakan anak akan kuat dengan dingin.

dulu aku juga takut reva konsumsi yg dingin dingin, sedikit sedikit belajar
biar kuat, biar ga kaya ibunya yg minum dingin dikit pilek karena alergi
dingin.

susu kaleng bubuk sebenarnya semua sama aja isinya, cuma beda beda dikit,
misal susu kaleng A lebih banyak lemaknya susu kaleng B lebih tinggi
kalsiumnya dari susu A, begitu mba..

soal resep mau juga dong di sharing, aku sedapat mungkin menghindari bumbu
instant krn pasti ada penyedap buatan entah namanya msg. mtg, dll

soal nafsu makan, kalau jarak diatur, makanan bervariasi, seimbang antara
karbohidrat, protein , vitamin mestinya nafsu makan anak membaik jd ga butuh
bantuan suplemen, saat ini reva 2 tahun 10 bulan, makannya banyak krn
konsumsi susunya juga dikurangi, krn kan yg wajib cuma pagi dan malam, siang
kalau mau susu ya dikasih UHT 125 ml, kapan pun dia minta, biasanya maximum
3 kotak, cita cita aku sih perlahan dialihkan ke juice buah, ini yg masih jd
problema dalam asupan gizi reva.
krn reva ga suka buah dan sayur, aku terpaksa mempertahankan konsumsi susu
siang hari utk mencukupi vitaminnya, karena kan di susu ada vit c, vit d dll
sama seperrti yg ada di vitamin botolan atau buah

kalau ada yg pernah bertemu reva saat rajin konsumsi vitamin botolan dengan
saat sekarang sejak terlepas vitamin botolan, pasti akan tau kalau vitamin
botolan ga ada gunanya cuma nambah pede ortu aja, buktinya pertumbuhan reva
lebih baik saat ini, insyaallah seterusnya amiin

bunda reva