Papanya Irfan, saya sich percaya dengan hal2 gaib (agama mewajibkan hal
itu). Anak saya yg pertama dulunya pernah mengalami hal serupa. Ada
kekhawatiran pada saat itu, apakah anak saya jadi hiperaktif atau
apa...terkadang dia melihat (fokus) tertentu, misal lihat jendela sambil
tunjuk2 dan sering ngomong 'uuhhh...uhhh..." dan setelah itu senyum sendiri.
Akhirnya saya bawa ke teman yg kebetulan bisa 'melihat' hal gaib/
supranatural. Dan memang benar...anak saya itu sedang melihat atau
mengobrol/ bermain dengan 'orang' pendampingnya. Wallahualam
Sampai saat ini anak saya Dimas (6 thn) terkadang dia sering melihat hal-hal
yg gak bisa dilihat oleh mata saya sendiri, misalnya ada wanita yg sedang
tidur dikursi neneknya (saya lihat memang tidak ada)...dan karena tahu dia
ketakutan dan memberitahu saya. Kadang ada orang yg sedang nonton televisi
dikamar saya, bahkan istri saya sedang memasak pernah dibilang..."Ma, kok
ada kakek ikut masak juga.."dsb. Memang serem tapi Subhanaullah, saya hanya
mensyukuri kelebihan anak saya ini bahkan bisa sebagai 'pengingat' saya jika
keluar rumah. Yang terpenting saya selalu memberikan arahan jika Dimas
melihat hal2 aneh agar dia juga bisa tahu kelebihannya atau tidak merasa
takut.
Saran saya coba, bapak bertemu dengan 'orang pintar'. Memang kalau ke
psikolog anak, pasti mereka menyebutkan 'itu ekspresi sianak saja...". Tapi
percaya atau tidak dengan hal2 gaib seperti itu, saya kembalikan ke Bapak
saja.

Wass,

Papa Dimas & Adinda