From: rahmi ulya [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, December 27, 2004 1:27 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Disapih atau diduain?

Dear moms n dads,

seneeng banget abis tes kemarin.. positif!
Itu artinya.. bentar lagi Aqsha bakal punya adik.

Aqsha kini baru 1 th 4 bl. Ada masalah dgn pencernaannya..
Sejak masih baby, BAB-nya enggak pernah padat. Sampai saat dia usia 8
bl, kami bawa ke Prof. Agus (Hermina Bekasi).. vonisnya: alergi susu
sapi dan kedelai!

Akhirnya back to ASI and only ASI, plus aku enggak minum susu & makan
makanan yg mengandung susu & kedelai.
Seiring perjalanan waktu.. kami beri makanan non susu & kedelai..
Porsi makannya amat seedikit sekali..
Perkembangan berat badannya juga memprihatinkan..

Kini, dia udah enggak alergi kedelai..
Tapi entah kenapa kadang kalo dia makan yg mengandung susu (sapi) atau
aku yg makan.. eh.. dia BAB-nya cair..
Udah 2 minggu ini dia mau minum PS (rasa coklat), BAB-nya bagus..
(cuman kenapa warnanya juga coklat sekali?)
Tapi porsinya juga sedikit.. Paling2 sehari total satu gelas, dgn
beberapa tahap pemberian.
Dia enggak kenal botol (dot)..
Makan juga.. rata2 sekali makan ga akan lebih dari 5 suap.

ASI masih jalan terus..
Nha.. masalahnya.. sekarang dia bakal punya adik.
Bagaimana jalan terbaik supaya perkembangan Aqsha baik (membaik) dan
calon adiknya juga baik? Aqsha stop ASI-nya? (gimana nyetopnya? trus
makan+minum apa?) Atau boleh jalan terus? (lha adik calon bayi 'minum'
apa?)

Regards,

MamaAqshaYangKegembiraannyaPakeMikir

Kirim bunga, buket balon atau cake: http://www.indokado.com