Kayaknya Daun Dewa dengan Mahkota Dewa itu beda ya ?! CMIIW

Soalnya dirumah Saya itu ada tanaman merambat, Saya ga tahu darimana asalnya
soalnya itu pohon tiba-tiba tumbuh dan lumayan subur dan aku biarin, nah
orang2 kampung di sekitarku yang suka lewat depan rumah banyak yang suka
minta daun itu, mereka bilangnya daun dewa, trus kata mereka daun dewa itu
sangat manjur untk berbagai macam penyakit. Mereka sukanya katanya dibikin
lalap aja.

Kalo Mahkota Dewa, tetangga depan rumahku sengaja nanam pohonnya dan berbuah
(kalo Daun Dewa ga berbuah).  Saya sendiri suka mengkonsumsi mahkota dewa
yang sudah dikeringkan, Saya belinya di toko obat China, 1 ons Rp 15.000
lumayan banyak soalnya ringan. Menurut Saya mending Ibu beli yang udah
dikeringin aja, trus nanti tiap hari direbus sekitar 5 irisan untuk 1
gelasnya hasilnya kayak teh dan ga pahit koq.  Kalo daun Dewa saya belum
pernah coba walopun dirumah cukup banyak, habis belum yakin bener, bener ga
itu daun dewa trus ga tega juga makannya habis adanya kan didepan rumah
pinggir jalan hehehe sama seperti daun katuk walo dirumah pohonnya ada tapi
ga tega makannya, mending beli di tukang sayur langsung seikat banyak
hehehe.  Teman sekantor Saya malah nganjurin agar Saya makan Daun Dewa itu
(dilalap) seperti yang dia kerjakan, kalo dia sich katanya untuk mencegah
kolesterol dan darah tinggi.

Ada yang bilang sich kalo bikin sendiri Mahkota Dewa, kalo ga bisa ngolahnya
malah bisa beracun.  Tapi Saya ga tahu criteria bisa ato ga bisa ngolahnya
itu gimana.  Pembantu Saya beberapa kali pernah coba bikin sendiri, ambil
buah Mahkota Dewa dari rumah tetanggaku itu yang kebetulan buahnya itu
banyak, lalu sama dia diiris-iris trus dijemur, hasilnya sama saja sich sama
yang saya beli, Saya coba rebus juga sama saja rasanya, cuman ga tahu ya
khasiat dan kandungannya sama ato tidak.  Tapi masa sich beda ...