From: balita-anda@balita-anda.com
Date: Thursday, January 06, 2005 11:07:13 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Sekedar curhat mengenai AS galang dana

Dear Parents,

Ini saya sekedar curhat ya..karena banyak orang yang negative thinking
dengan apa yang telah diperbuat oleh AS terhadap negara kita tercinta ini.
Sebelum ada himbauan untuk memberikan donation kepada korban tsunami, kami
disini sudah melakukan hal itu...dari semua lapisan masyarakat (berbagai
macam warganegara) sepertinya turut merasakan apa yang masyarakat Aceh
rasakan. Saya pun menerima banyak ucapan belasungkawa dari orang tua murid,
guru, dan teman2 (meskipun mereka sering bertanya : Aceh itu sebelah mana
Bali?)

Anyway, sebetulnya itu tidak terlalu mengusik perasaan saya, namun bila ada
yang masih negative thinking tentang ini, terus terang saya bersedih.
Tahukah parents, anak2 SD disini juga menggalang dana dengan membuat craft
dan menjualnya, dan nggak sedikit juga yang berinisiatif sendiri, seperti
ada kakak beradik yang jualan hot chocolate dari pagi sampai sore
diperempatan jalan (tentu ditemani oleh orang tua mereka) tidak
menghiraukan dinginnya udara (kalau pagi sekitar 28 Fahrenheit-minus 2
celcius- dan paling hangat udara hanya 44 Fahrenheit -6 celcius-), meskipun
begitu mereka nggak ada yang mengeluh...Ada juga yang membawa kaleng2 untuk
tempat uang, sepulang sekolah mereka berdiri didepan dept. store2 untuk
meminta donation kepada orang2 yang habis belanja atau ada juga yang
menglelang christmas giftnya melalui Ebay dan uangnya untuk donation. Anak
saya sendiri (Savero-5 thn-kindergarten) mulai kemarin berjualan cookies
(meskipun orang tua murid yang berperan untuk mengorder dan mendistribusikan

kepada costumer). Savero menelphone teman2nya dan juga teman2 saya dan
ayahnya, dengan lugasnya dia memberikan penjelasan...Jadi apakah saya juga
harus ber-negative thinking dengan apa yang sudah mereka kerjakan...Ketika
salah satu anak saya tanya why are you doing this? mereka jawab: It can be
happen to us as well, anytime, anywhere...We just feel sorry to the children

who lost their parents...

Mengapa saya tahu pasti uangnya tidak mereka pakai sendiri? karena pada saat

mereka melakukan misi itu ada stasiun TV yang meliput dan pada saat mereka
menyerahkan uang tersebut ke World Vision/Red Cross/ Mercy Corps TV itu
meliput juga, jadi kita tahu benar bahwa uang itu benar2 mereka sumbangkan.

Udah segitu aja curhat saya..mohon maaf kalau tidak berkenan dihati parent
semua...

Mama Savero & Karima

Don’t just search. Find. Check out the new MSN Search!
http://search.msn.click-url.com/go/onm00200636ave/direct/01/