Saya tambahkan sebagai info saja siapa tau berguna.
Secara prinsip sebenarnya merk IBM, Compaq, Toshiba, Dell
sama saja secara electronic, karena mereka menggunakan komponen intel
processor. Yang membedakan adalah terutama untuk IBM banyak menggunakan
komponen merk IBM juga (Harddisk, DVD IBM). Yang membedakan terutama
adalah di asesoris yang ditawarkan misal infra red, dvd, wifi, bluetooth,
dan yang tidak kalah adalah Body atau casing. IBM casing paling kuat
diantara semua notebook, setelah itu disusul Toshiba, compaq, dan dell.
Untuk pembelian baru atau second, relatif, kalau punya duit lebih/sisa
mendingan beli baru, tetapi jangan harga tanggung contoh compaq new
8jt-9jt ada tetapi itu processor Intel CELERON, memang CELERON bukan
produk jelek hanya memiliki kecepatan lebih rendah dibandingkan P4 dengan
Ghz yang sama. Dan kalau untuk kebutuhan windows XP, ngetik, game ringan ,
report, MS-Office, browsing internet, chating, MIRC, download dari
pengalaman pribadi (Toshiba Tecra 8100 P3 750mhz pakai Windows XP, Office
XP, YM, browsing, Game Need for speed cepat :-D )
mendingan beli P3 saja hanya 4,8jt an :-D , karena kalau diikutin
keinginan pinginnya yang P4 tapi tidak terpakai kan percuman, mendingan
beliin mainan buat anak :-D, semoga membantu

salam

papa sharen
Fortuna Notebook
Harco Mangga Dua Plaza Blok. A2/144
Ph. 6124827 Fax. 6125624

> hmmm, memang Toshiba lebih baik ya?
> kl sama compaq? bagus mana?
> wkt itu di Bandung ada yg nawarin compaq new 8 jt.
>
> Maaf ya kl ada yg ngga berkenan, JAPRI aja deh, soalnya ini masalah merk.
>

> --
> Salam,
>
> Dewi Candra
> Perum Dosen PI Del
> Ds. Sitoluama, Laguboti, Tobasa, Sumut. 22381.
> 081320709041

FORTUNA OFFICE (PT. Mulia Lintas Buana)
Hardware, Software, IT Consultant, Bamboo, ATK, Projector
Harco Mangga Dua Plaza Blok. AII No. 144
Jl. Raya Mangga Dua Jakarta Indonesia 10730
Telp. (021) 6124827  Fax. (021) 6125624  Mobile. 08129045909