Mama Arsya...

sedih banget ya kalau anak kita sampai begitu....
Anakku dulu waktu baby sempet agak susah BAB-nya sampai harus "dipancing"
segala.
Memang sih gak sampai luka syukurnya, mungkin karena waktu dia mau BAB aku
kasih minyak kelapa buatan sendiri di anusnya...untuk melicinkan, supaya gak
luka.
Selain itu aku kasih minum lebih sering dan juga pepaya.
Waktu itu kan aku masih kasih juga ASI jadinya makanku juga dijaga...4 sehat 5
sempurna aja kok...gak pantang apa2 tapi kebetulan gak banyak makan yang macem2
juga.
Decubal itu bagus juga kok. Buat kalau lecet/luka iritasi biar mempercepat
penyembuhan karena dia kan semacam lemak jadi melindungi luka dan iritasi dari
gesekan.
Apa kalau Arsya mau BAB sudah coba dikasih decubal dulu di anusnya?
Soal ganti susu, aku sih gak sampai ganti susu, tapi kebetulan juga aku emang
gak pakai promil.
Mungkin kalau gak sembuh-sembuh, ganti susu gak ada salahnya buat dicoba.
Semoga Arsya cepat sembuh ya, Mbak.

Salam,
Mamanya Nickolas

becky fie <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Moms & Dads,

Saya member baru di milist ini, salam kenal buat semuanya ya..

Begini, putra saya, Arsya (6 bln), setiap BAB hampir selalu keras, sehingga dia
kesulitan untuk mengeluarkannya. Sampai kemarin sore waktu BAB, saya lihat ada
sedikit darah di anusnya. (dia nangis kenceng banget, pasti karena sakitnya,
saya sampai ikut nangis dan kaki rasanya lemes banget kalau dia nangis begini).
Sore itu juga saya bawa ke DSA dan menurut DSAnya ada lecet/luka dianusnya. DSA
nya menganjurkan untuk mengganti susu dari (maaf nyebut merk) Promil ke NAN
Hypoallergenic, trus dikasih microlax dan salep racikan untuk lukanya (isinya
Decubal dan Fusycom).
Sebenarnya sebelum ini saya sudah beberapa kali konsul ke DSA yang berbeda,
mereka hampir selalu hanya menyarankan diberi pepaya (yg sudah saya laukukan)
dan menggunakan microlax saja, baru DSA yg terakhir yg menyarankan untuk
mengganti susunya.

Adakah diantara moms & dads yang pernah punya pengalaman seperti ini ?
Bagaimana supaya lukanya cepat sembuh ya... ? saya nggak kuat melihat dia
kesakitan , please dong share...

Terima kasih banyak sebelumnya...
Mamanya Arsya

Find what you are looking for with the Lycos Yellow Pages
http://r.lycos.com/r/yp_emailfooter/http://yellowpages.lycos.com/default.asp?SRC=lycos10