Setahu saya sih playgroup (PG) itu ngga wajib. Jadi kalo tanpa PG pun, bisa masuk TK. Kecuali untuk masuk SD, memang harus masuk TK dulu. Sebenarnya menurut pendapat saya, tidak masuk PG pun tidak apa2, jika lingkungan di sekitar anak sudah memungkinkan dia untuk banyak bersosialisasi dengan orang lain (CMIIW).

Rgds,

Deasy
From: "Pipit (Hefrida Hanif)" <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Playgroup
Date: Mon, 17 Jan 2005 10:13:44 +0700

Mom's & Dads',
mau nanya nih! kemarin ceritanya lagi" ngobrol ama sepupu trus ngomongin
soal anak masuk playgroup.bla...bla gitulah. eh pas buntutnya mereka bilang
jika anak dari awal tidak disekolahkan di playgroup maka nantinya nga bisa
masuk TK, apa benar? aku jadi bingung. soalnya di dekat rumahku ada
playgroup tapi bayarannya mahal banget, uang per grade 900rb and per tiga
bulan 600rb, belum kalo ada acara kartini, halloween itu kita kudu ngeluarin
duit lagi, jujur kata aku nga sanggup. mungkin disini punya problem sama
dengan aku ? I need to share.

Thank u
mom's arrelyanglagibingung.

AYO GALANG SOLIDARITAS UNTUK MEMBANTU KORBAN MUSIBAH DI ACEH & DAN SUMATERA UTARA !!!

Express yourself instantly with MSN Messenger! Download today - it's FREE! http://messenger.msn.click-url.com/go/onm00200471ave/direct/01/