iya mba,

mana ada sih ortu yang mau mencelakakan anak

tapi pengetahuan kan ga datang sendiri... tapi mesti kita cari dan kejar
sampai keujung dunia

ga susah kok mba... bisa browsing atau sharing ke situs yang dapat dipercaya

nah sudah terbukti dokter di indonesia saking kebanyakan pasien  ga sempet
tuh mba browsing, wong dari pagi ampe malem duduk diruang praktek

oleh karenanya saya mengajak semua ortu dan ga bosen bosen, mending kita aja
yg usaha cari info gitu

apakah bener treatment dsa kita, apakah yakin dokter kasih obat paling aman,
apakah pasti kalau dosis dikurangi maka efeknya lebih kecil.

menghitung dosis ga hanya liat umur mba, tapi juga berat badan loh, trus ada
riwayat alergi enggaknya, aatau sedang minum obat lain or enggak, wah
banyak deh yg mesti dpertimbangkan, makanya jd dokter susah kali ya

btw

SAYA GAK DIEMIN ANAK LOH

saat anak saya dari hasil lab yang akurat, ciri dan pemeriksaan dokter yg
tepat menagatakan anak saya perlu obat, ya saya kasih

SAYA JUGA GA DEMEN OBAT TRADISIONAL, bawang lah, kunyitlah, herba, obat cina
or apalah

krn obat aja yang udah menjalani penelitian mendalam dan bertahun tahun ada
efek sampingnya

nah kalau tradisional ga da tuh mba... cuma dr pengalaman, tapi ga ada
penelitian khusus efek samping

obat yg ngebantu emang ada sih, misal mengencerkan dahak tapi jgn ambil yg
menekan refleks batuk
penurun demam bisa bantu panadol, tapi klo dikasih panadol malah muntah? ya
mending kompres

efektifitasnya sama kok

anak saya klo batuknya udah sering banget, dan muntah buang dahaknya jadi
seirng ya saya kasih obat tapi via nebulizer /inhalasi / uap jd obat
langsung ke saasaran yaitu ke saluran nafas
klo obat minum kan mesti muter muter dulu di tubuh trus lewat hati dan
ginjal segala

tapi kalau emang ga butuh obat ya buat apa

penyakit kan ga sama sembuhnya ada yg 2 hari ada yg 15 hari ada yg sebulan,
tergantung daya tahan tubuh dan jenis virusnya sendiri

fyi virus flu di dunia ini ada 300 lebih loh

salam

ade
bunda reva