Dear moms/dads,

Mau tanya duong,

Dextra dari umur 22bln sdh membaca huruf: A dan Angka 1

Hingga umur 24bln[2th] membaca : A,B,C,D,E, dan hingga

Sekarang 25bln :A,B,C,D,E,S,M,,N,O,U,Y,P,dan i , semua kebetulan

Saya berikan huruf besar [kecuali "i"  ]. Untuk mengenal angka : 1, 7, 8.10

Untuk menyebut angka : atu,uya,tiya,mpat,em'ma [1,2,3,4,5] dan juga

Ang,tu,tli,fol,feif[one,two,three,four,five]. Warna :
Pink,Kuning,Hijau,Coklat&Hitam.

Semua dia bisa sebutkan dgn baik, begitu juga dgn puzzel / memasukkan
bentuk2

[kotak,segi3,segi5..etc], begitu juga dgn puzzel kayu angka 1-10.

Kata teman saya itu terlalu berat untuk Anak seumur dia tapi ada juga yg
bilang

[aunty di Tumble tots] tidak apa2, malah Cukup bagus u/umuran dia. Saya jadi
takut

sendiri, apakah ini akan memberatkan Daya pikir anak sy selanjutnya?Untuk
sementara

ini saya gak pernah ajarkan lagi Seperti permintaan anak sy. Oh ya,
kebetulan saya

hanya mengajarkan/memberitahu Bilamana dextra minta/ingin tahu,biasanya
dengan

cara menunjuk dan bilang "mbu Mpa?" [bunda ini apa?] yaaa..selanjutnya saya
beritahu

aja & akhirnya dia yg mencerna.Spt contoh, pernah dia nanya tunjuk huruf
"W"

saya blg : itu "W" ....lalu dia bilang : "Y" ..Well, akhirnya saya alihkan :
kalo yang "Y" yang ini,

dan setelah itu dia selalu menunjuk Huruf "Y" dan menyebutnya dengan benar,
begitu seterusnya.

Moms/dads, mungkin ada yg anaknya spt saya?mohon infonya ya. Soalnya saya
sedang /

Mulai menjarangkan dextra u/menambah huruf2nya ataupun angka2nya dll, takut
salah / belum waktunya.

Apakah Benar hal2 spt itu [anak dibawah 3th tdk boleh mempelajari pelajaran
u/3th keatas?krn belum

Waktunya?]  akan mengganggu daya pikirnya kelak?Sdh 4hr ini sy hanya
mengajaknya menari,bernyanyi,

Dan membuka katalog2 gambar di brosur2/majalah, that's it [u/mengalihkan dia
ke huruf/angka etc]. Pdhal

Dextra ini aktif bgt [sy pernah posting bbrp wkt lalu] jadi suka sy
alihkan[agar gak naik2 lemari/meja/jumping

In bed+rolling blaa..blaa.blaa...]    ke puzzle, huruf, angka, bentuk2, dan

Warna. Tapi kok sekarang jadi bingung lagi nich krn ada bbrp wacana dr teman
dan sodara yg bertolak belakang.

Mohon pencerahannya yaa...sebelum terlambat, jd saya bisa dgn hati lapang
mengajarkan yg sesuatu yang benar

Dan sesuai umur ke anak.

Terima kasih..

*Mohon maaf bila pernah ada yg posting hal yg sama.

- Bunda Dextra -

Kirim email ke