Pak, Bu ?

Emang perut ibu hilang? Kok mesti di kembalikan?
Masih tetep ada khan? mesti bentuknya tidak secantik waktu masih gadis.
Saya kadang suka kurang paham kenapa ada orang baik yang pria atau yang
wanitanya,
ngotot bahwa bentuk tubuh, entah itu perut, dada, pinggul dll, dsb, masih di
harapkan untuk tetap
seperti bentuk semula, seperti waktu masih gadis.
Padahal jelas2 setelah mengandung dan melahirkan segalanya sudah harus
berubah.
Dan itulah sebagian kecil dari Kuasa Allah, yang membuat tubuh wanita itu
lembut
tapi sebenarnya kuat luar biasa.

Lha emang gak boleh apa, berusaha tetap 'cantik' seperti waktu masih gadis.
Memiliki bentuk tubuh seperti waktu masih gadis, meskipun sudah melahirkan.
Tentu boleh. Tapi tidak perlu memaksa. Apalagi kalau sampai mengorbankan
(meski sedikit)
hal lain terutama kebutuhan anaknya, hanya karena harus diet supaya masih
seperti gadis.
Misalnya dengan tidak memberi ASI.
Lha buat apa Allah menganugerahi wanita dengan 'Produsen ASI' ?
Harus disadari kemampuan fisik, kelenturan tubuh dan kondisi badan masing2
orang berbeda.
Ada orang yang baru melahirkan sekali sudah langsung berubah, meski sudah
berusaha hidup-hidupan
untuk tidak berubah. Tapi ada yang sudah 7 kali melahirkan masih saja
langsing, meski tidak pernah berusaha.
Nah, apapun itu hasilnya, sebaiknya di terima. Harus direlakan.
Kalaupun ngotot dan kemudian berhasil jadi langsing seperti waktu masih
gadis, sampai mengorbankan banyak hal,
bisa berapa lama sih bertahan? Toh pertambahan umur manusia tidak ada yang
bisa menahan.

Kalau saya, saya terima apapun keadaan istri saya sejak sebelum dan sesudah
melahirkan.
Kalaupun ada diet yang dijalankan, tujuan utamanya hanya menjaga kesehatan,
bukan untuk 'menjadi gadis' lagi.
Sampai mengorbankan anak? tidak memberi ASI ? NO WAY!

Justru kalau perut istri saya menjadi berbeda, karena sudah melahirkan anak
saya. Masya Allah.
Cinta saya bertambah berlipat2 kepadanya. Itulah pengorbanan dia untuk saya,
sampai2 dia rela tubuhya menjadi kurang indah lagi.
Meski menurut saya tetap selalu indah.
Dan...............
Kalau anak saya bandel, saya bisa bilang, "Nak, lihatlah itu perut mamamu,
dulu langsing, sekarang menjadi seperti itu,
karena mengandungmu. Maka hormat dan patuhlan kamu sama mamamu".

Soo....that's my opinion, tentu saja bisa berbeda. Yang pasti, kalau anda
atau istri anda tidak berhasil mengembalikan
bentuk tubuhnya seperti sedia kala, jangan mengeluh. Hidup tidak akan
menjadi tidak indah cuma karena hal itu. Betul ??

Salam,
Papanya Nicko, Jeddah -KSA
www.geocities.com/nickoandrean/nicko.html