Dear All,

Mau tanya nih, bagimana sih sikap kita orang tua menghadapi anak yang lagi
suka lempar-lempar barang (anak saya usianya 20 bulan).

Kadang saya sampai bingung menghadapinya, pernah saya coba pukul kakinya
(betis-red)nya, dia malah ketawa. Kalau saya pelototin, dianya malah mukul
saya atau malah melempar saya dengan mainan. Saya juga sudah mencoba
memberitahukan dia, dengan menggendongnya dan bicara dgn dia supaya jangan
lempar2 lagi, tapi nggak berhadil juga. Kadang pernah terpikir sama saya,
untuk mengurung dia sebentar di kamar mandi supaya dia jera.

Apakah cara itu cukup baik daripada saya pukul dia, atau ada cara lain?

Tolong infomasi atau pengalaman dari Moms Dads untuk masalah ini.

Thanks,

Mama Naufal

Kirim email ke