Mba...
kasus saya hampir sama spt mba...
anak saya lahir caesar di RS yang memang memisahkan bayi dan ibunya (hanya
dibawa pd saat2 tertentu). 5 hari di RS, sampai seminggu di rumah, saya belum
bisa menyusui, krn (maaf) puting tidak keluar. Tapi alhamdulillah, ASI saya
banyak, jadi saya pompa, lalu saya berikan dengan dot. Ditambah juga susu
formula.
Namun setelah 2 minggu, dengan terus dilatih bayinya agar mau menyusui,
perlahan akhirnya saya bisa menyusi anak saya. (walaupun keadaannya, puting
tidak terlalu menonjol keluar). Dan.. sampai saat ini (anak saya umur 22
bulan), masih menyusui (walupun skrg sudah sedikit lkeluar ASInya). Memang
justru sebaiknya ASI itu diberikan pd waktu 6 bulan pertama, lewat 6 bulan,
sudah perlu asupan susu formula krn asi tidak mencukupi nutrisi utk 6 bulan ke
atas (kata DSA lho...).  Tapi ada beberp DSA yg sampai saat ini saya belom
boleh memberhentikan ASI (biasanya batas maks. 2 th).
Tapi kalo ASI mba masih ada, coba terus diberikan ke anaknya aja... Minum
Moloco +B12 untuk mempeebanyak ASI.
Maaf ya kalo kurang membantu.....
mamanya andra.

No banners. No pop-ups. No kidding.