Betul mbak Ade,

Pertimbangan saya tidak jadi di Al Fath adalah karena SD tersebut baru
sampai kelas 5 dan belum punya lulusan. Sehingga kita tidak tahu apakah
anak2 yang belajar dg metode mereka bisa survive apa enggak di SMP
dengan metode yang beda (SMP Negeri misalnya). Soalnya metodenya agak
berbeda dengan sklh umum. Kecuali nantinya meneruskan ke SMP Al Fath jg
(baru rencana ada). Usia masuk, sptnya 6 thnnya sampai Oktober masih
bisa, kebetulan anak saya Agustus baru 6 thn. Total uang masuk adalah
7,5 juga.
Plusnya lagi ...anak diajarin Iqro jg.

Kalau SD Pembangunan Jaya sudah berusia 12 tahun, sehingga lulusannya
sudah banyak...dan informasi dari beberapa ortu, anak mereka banyak yang
masuk di SMP N Favorit ... atau meneruskan di SMP PJ juga . Biaya masuk,
kalau dari TK Luar total yang harus dibayar adalah 12,6 juta. Usia masuk
..sampe September 6 thn masih bisa. Satu kelas biasanya 25 orang dengan
2 guru. Cara belajar dengan karpet dan meja berkelompok. Memang
sayangnya nggak ada Iqro khusus karena SD Umum ...tapi ada pelajaran
agama nya. Sekolah ini terkenal karena disiplin banget dan kompetisi
antar anak bagus karena setiap anak didorong gurunya untuk berkompetisi.
Kebetulan kakak saya yang ngajar di Al Izhar rekomend jg.

SD MP memang kelemahannya sampai sekarang adalah jml murid satu kelas
banyak banget, bisa sampe 40 orang....sementara gurunya Cuma 1 orang per
kelas.

SD Bakti Mulya ...saya nggak tahu persis. Kemaren pengen daftarin ke
sana, tapi pas saya telp untuk Tanya yang dari TK Luar, ternyata hanya
sekitar 10 orang yang akan diterima karena yg dari TK dalam masuk semua
dan nggak bisa pasti kasih tau kapan pendaftarannya. Jd kita disuruh
telp terus untuk cek kapan terima pendaftaran. Jd aku males aja dg cara
spt itu. Lagian jauh jg dari rumah. Dikasih ancer2 tgl 21  Februari buka
dan biasanya Cuma 1 hari.

Gitu dulu mbak .....maaf buat yang lain