Assalamualaikum wr.wb,

Mbak Vivi,
Saya membaca e-mail mbak mengenai anak indigo ini mengingatkan anak saya (2
orang).
Pendek cerita anak-anak saya ini sering sekali menangis, dan jejeritan atau
marah-marah...... juga pernah sesekali bilang ada nenek-nenek di rumah
sebelah (rumah kosong). Atau mendengar orang memanggil-manggil namanya.
Sekali waktu dulu saya pernah naik taksi, dan supir taksi tua tersebut
"membaca" anak2 saya katanya mereka punya indera keenam, yang lebih tajam
malah anak saya kedua.
Saya memang dulu sering sekali bertemu dengan paranormal, atau bertanya
mengenai segala hal kepada orang2 "pintar"
Begitu saya bertemu seorang ustad, Abu Aqila yang sering "mengeluarkan" jin,
saya mendapat statement yang membuat saya hingga sekarang menjadi ringan dan
terlepas dari hal-hal seperti diatas.
Menurut Abu Aqila, simpul-simpul dalam diri kita (terutama di aliran darah
bagian kepala dan punggung) adalah tempat syetan masuk. Sehingga saya
diminta untuk mulai menata kembali kehidupan islam saya, mulai dari tidak
menghampiri paranormal atau orang pintar, tidak menonton film-film yang
menurunkan akidah, tidak membaca majalah/buku-buku yang penuh dengan hal-hal
mistik (dulu saya suka baca misteri), tidak menyapa atau mengucapkan
assalamualaikum kalau masuk ke rumah yang tidak ada orang, atau ke tempat2
tertentu, tetapi harus membaca ta'awudz lalu membaca fathihah dan 3 surat
terakhir dalam Al Quran jika perasaan tidak enak. Saya diminta melakukan
tahajud, mengaji, mengamalkan Al Quran dan sedekah. Setelah itu saya
melepaskan hubungan dengan teman-teman saya (paranormal tsb), tidak
mengamalkan bacaan2 yang harus saya baca hingga puluhan bahkan ribuan kali,
tetapi saya melakukan kajian Al Quran dan melakukan sholat dan tahajud serta
puasa sunnah.

Keluarga suami saya (menurut dia) memang mempunyai kemampuan untuk "melihat"
hal tersebut terlihat pada beberapa saudara sepupunya, dan juga nenek dan
kakeknya yang mempunyai jimat dll. Neneknya termasuk pada titisan pangeran
dari Jawa Barat (siapa namanya saya lupa), sedangkan ayahnya dari keraton
jogjakarta.
Sedangkan dari ibu saya, yang bisa melihat adalah dari nenek saya (ibu dari
ibu saya) dan ibu saya mempunyai insting yang sangat kuat (seperit saya).
Dulu saya sangat gelisah sekali, suami saya punya indera keenam, dan
anak-anak saya  menurut seorang pintar mendapat karuhun dari kakek nenek dan
buyutnya.
Mendengar hal tersebut saya selalu tahajud dan mendoakan mereka (suami dan
anak-anak) agar terlepas dari hal-hal musrik tersebut, dan saya bertekad
dalam hati tidak mengikuti atau mendekati "hal-hal" yang berbau mistis
tersebut. Saya mohon pertolongan Allah dan melakukan hal-hal yang bisa
melenyapkan kemusrikan tersebut, sehingga Alhamdulillah Allah memberikan
petunjukNYA melalui guru saya saat ini saya semakin yakin bahwa saya hanya
butuh pertolongon dari Allah bukan melalui siapa/apapun. Menurut guru saya
hal-hal tersebut akan hilang dengan sendirinya jika kita tidak percaya (guru
saya dari sunda banten dan pernah mempunyai indera keenam juga, tetapi
sekarang hilang).
Saya mendekatkan diri saya kepada Allah dengan segala keikhlasan diri dan
kehambaan diri saya, anak-anak saya sekolahkan di sekolah islam yang setiap
hari diisi dengan doa dan muhasabbah kepada Allah, dan saya kondisikan di
rumah tidak menyimpan barang-barang dari orang pintar dll, serta tidak
memutar film-film yang berisi mistik dll.
Saya melakukan itu 2 tahun yang lalu, Alhamdulillah dalam perjalanan
sekarang ini anak-anak saya tidak lagi jejeritan, melihat sesuatu dll, suami
saya juga tidak pernah lagi melihat (dulu dia paling sering melihat orang
berjubah atau mahluk yang mengerikan), dan itu hilang setelah dia rajin
tahajud, mengaji, dan mengkaji dan mengamalkan Al Quran (walaupun belum
seluruhnya) tapi berkat Allah, rumah saya tidak spooky (rumah kami yang dulu
sangat spooky, sehingga ketika saya tidak mau "bersentuhan" dengan mahluk
halus dan hal-hal mistik lagi saya tidak mengadakan selamatan rumah, tapi
membaca surat Al Baqarah 1-286).
Anak-anak menjadi sehat, saya tidak pernah gelisah lagi, dan anak-anak tidak
penakut lagi kalau mendengar suara ataupun berada di ruang gelap sendiri
(mengambil buku, selimut dll).
Jadi pada prinsipnya, mungkin ibu bisa mulai dari menanamkan keyakinan
kepada putri ibu bahwa " dia tidak perlu takut, dan tidak perlu berkenalan
dengan mahluk halus tersebut, karena putri Ibu dijaga oleh Allah melalui
malaikat-malaikat yang diutus Allah". Dan mungkin Ibu bisa mempercepat
hilangnya penglihatan tersebut melalui dengan meningkatkan hal-hal yang
telah Ibu lakukan sebelumnya (saya percaya Ibu telah melakukan hal-hal yang
saya sudah lakukan diatas seperti mengkaji Al Quran, sholat dan tahajud,
mengaji, sedekah & zakat dll)

Yang benar pasti dari Allah, sedangkan yang salah pastinya dari manusia,
mohon maaf jika ucapan saya tidak berkenan.

Wassalamualaikum wrwb,
Hani