mbak ... sabar saja
tunggu sambil di jaga kondisi ibu dan calon janinnya dengan tidak campur
dulu sama suami,
tidak kerja dengan mengangkat beban yg berat,.... banyak
istirahat/rebahan...

itu dulu yg di sarankan oleh dsog saya
waktu saya telat haid 1 minggu lalu test dengan sensitif dan hcg, hasilnya
positif
karena penasaran saya ke dokter, dan dsog bilang, bu belum kelihatan
janinnya di usg,
nanti ibu balik lagi bulan depan, sementara saya berikan penguat rahim, dan
vitamin

so bersabar, selang seminggu saya ke dsog lagi karena flu batuk berat, di
usg lagi blm keliatan juga
di tenangkan oleh dokternya suruh test urine di rs, hasilnya memang positif
kata dokter, bisa nggak keliatan gini bisa jadi karena calon janin masih
mencari tempat yg tepat untuk
bergantung/menempel di dinding rahim, atau mungkin malah dalam perjalanan
menuju rahim dari saluran tuba falopinya
jadi kita di harusnya banyak istirahat, nggak ngangkat dan kerja yg berat2,
banyak rebahan, makan makanan bergizi tinggi
jangan berhubungan suami istri dulu (takutnya kena guncangan malah
luruh/gugur)
saya dikasih vitamin sorbex t untuk mengcover daya tahan tubuh yg down,(yg
kata dokter bisa jadi karena pengaruh kehamilan)

seminggu kemudian balik lagi ke dokter, karena maag saya kambuh, karena
minum vit c sorbex t ini, maag saya nggak kuat
di usg lagi juga belm keliatan, saya dan suami tetap bersabar.....

dua minggu kemudian baru balik lagi sesuai jadwal dokter, alhamdulillah sang
janin keliatan teah menempel di dinding rahim
duh, rasanya bahagia banget (karena sempet takut hamil diluar rahim/hamil
anggur) .....

jadi mbak bersabar saja...
hamil anggur itu ketahuannya kalo dalam waktu 2 bulan kita positif hamil
(lewat test urine tapi di usg nggak keliatan) lalu perut
terasa sangat sakit, maka bisa jadi itu adalah hamil dilaur kandungan, yg
mungkin calon janin itu tidak bisa terus jalan menuju rahim
di sebebkan karena adanya pengehalang(mungkin pernah infeksi, keputihan dsb)
maka janin malah tumbuh dan berkembang di saluran tuba falopi atau malah di
tuba falopinya (cmiiw)....

karena janin sangat pesat perkembangannya sementara tempatnya sangat kecil
maka perut akan terasa sangat sakit dan sering terjadi
pendarahan/bleeding,.... (ini pernah dialami oleh tetangga depan rumah
ortuku, dia hamil diluar kandungan tepatnya di saluran tuba falopi, jadi
harus di angkat, ketahuannya udah hamil 2,5 bulan, kesakitan terus, muncul
kadang kala, dan pendarahan)

so sabar dan banyak menjaga diri

semoiga membantu

salam ummi ramzi