Hai moms and Dads,

Mau tanya lg soal ASI foremilk & hindmilk. Babyku alya (10 bln – BB 8.2) dari
bayi sampai sekarang kalo nyusu cuma sedikit2 dan sebentar2 (cuma 8-15 mnt).
Padahal ASI saya banyak. Sampai diusianya sekarang, (maaf) payudara sy selalu
‘rembes’ kalo yg sebelahnya sedang disusui, spt waktu baru melahirkan. Tapi
alya badannya mungil (pdhal lahir 3750 gr PB 50). Apakah ini pengaruh dari
kebiasaan menyusu sedikit, sehingga dia cuma dapat foremilk saja ya (yg
kandungan lemaknya sedikit)?? Apa cuma perasaan sy aja dia nyusunya sedikit,
karena memang ASI saya deras (klo doperah pake tangan, 5 ment aja dah 100 ml),
jd mimik sedikit aja dah kenyang? Abis kalo selesai menyusu, sisanya sy perah
dan sendokin, dia ogah, malah disembur2.

Trus DSAnya bilang, biasanya memang kalo bayi lahir besar, gedenya BBnya
cenderung biasa-biasa (mungil) dan kalo bayi lahir kecil, BBnya pesat?? Apa ini
Cuma mitos, atau memang ada yg mengalami ?? Sorry banyak pertanyaannya….: )

Thanks untuk sharingnya..

Yahoo! Messenger
 Show us what our next emoticon should look like. Join the fun.

Kirim email ke