Wah mbak.. bahagianya kalo ngeliat anak gampang makan kayak gitu.  Kalo anak
saya mahh... wahhh...  umurnya sih udah 1.5 th, tp makannya kayaknya lebih
dikit dari anak mbak ya... hik hik hik sedihnya.

Itu teorinya begitu, saya bacanya dari buku.  Semua terserah feeling mbak aja,
anak kan beda2 ya.  Kalo ragu2 ya ditunda dulu gak ada salahnya kok, kalo yakin
ya teruskan saja.  Kebetulan anak saya ada bakat alergi jadi saya agak berhati2
dg makanannya.

Rury

Yuliana Dewi <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Wah mbak, anakku aku kasih bubur saring
dengan campuran ayam atau daging
waktu usianya 6 bulan (sekarang hampir 7 bulan). Memang sih aku nggak kasih
ASI eksklusif. Dan mulai 4 bulan sudah dikenalkan dg bubur susu dan buah
sedikit2.
Sekarang makannya kira2 habis 1 mangkuk kecil bubur saring sehari untuk 2
kali makan, dua kali makan buah (jeruk, pepaya, pisang, tomat), kadang2
bubur susu atau biskuit sekali dan minum susu kira2 600-750ml. Makannya
lahap sekali, kadang sampe saya stop padahal dianya masih mau. Sejauh ini
sih belum ada masalah (mudah2an enggak akan).
Pernah dikasih ikan, dia kayaknya nggak suka, makannya jadi sedikit, mungkin
karena bau amisnya. Jadi sementara saya nggak kasih.
Sejak 6 bulan juga sering saya kasih biskuit bayi utuh, biar dia pegang dan
gigit (soalnya udah ada gigi bawah sejak usia 4 bulan jadi maunya gigit2 apa
aja), saya perhatikan dia kunyah2 pake gigi atau gusi gerahamnya. Sekarang
udah mulai tumbuh gigi atasnya.

mmm.. Jadi sebenernya belum saatnya ya? Jadi mikir nih.... Terusin nggak ya
makanannya yang sekarang....