Mamanya PatRia & Aldi,

Kemungkinan besar mbak mengalami kasus spt saya i.e.
PCO (Poly Chistic Ovarie = Kista (yg berupa telur
kecil2 di Ovarium), ini yg menyebabkan indung telur
tdk bisa mengeluarkan telurnya ke rahim utk
dibuahi/luruh......

Utk penganannya mbak hrs ke SpOG mbak utk observasi,
i.e. USG transvaginal (utk mengukur ketebalan indung
telur) & tes darah/hormon.
Pd kasus saya(pernah saya posting di sini) diket.
bahwa hormon prolaktine saya msh sangat tinggi, hingga
kondisi indung telur saya msh spt kondisi ibu yg baru
melahirkan/menyusui....

FYI, alhamdulillah setelah diterapi hormon oleh dokter
setelah hampir 8 bln tdk mens, akhirnya january kmrn
saya bisa mens lagi & sampe skrg sh di bawah
'pengawasan' SpOG sampe siklus saya normal lagi...

Sekian dulu sharingnya....

Regards
Bundanya Arkan

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Dear Moms.....
> Reynaldi skr 16 Bulan....
> Umur 3 Bulan : Pasang KB IUD ( Spiral)
> umur 7 Bulan berhenti ASI Ekslusif total ( karna
> mulai kerja )
>
> Sejak sehabis melahirkan hingga sekarang saya tidak
> mendapatkan Menstruasi
> lagi sama sekali, belum manaopuse loh.... masih 30
> bow..... :P  pernah  tanya
> ke Nurse dia bilang Wajar kalo masih ASI sementara
> saya sudah  berhenti lama.
>
> Yg pengen ditanyain :
> 1. Bener gak seh Wajar  ?
> 2. Sehat gak buat tubuh kita ?
> [...]