Dear mbak Winda

Saya nggak bisa bantu ngasih tau dr ahli gastro, cuma mau sharing aja pengalaman saya ke Prof Agus dulu.
Anak saya dari baby banget sering sekali muntah (dalam sehari bisa 5X muntah, bukan gumoh ya...) .Walhasil dia jadi langsing banget.

Waktu itu setelah konsul ke DSA biasanya, kita coba mau second opinion ke Prof Agus ini kenapa siadik sering muntah2. Dan ternyata beliau dgn entengnya menyarankan saya u/ ngasih siadik susu N******N soya, padahal saya jelas2 bilang kalo' saya kasih ASI thok. Ketika saya ngeyel beliau malah bilang Ibu kan kerja....gimana mungkin ngasih ASI full, bahkan ketika saya jelaskan saya pompa bla...bla....beliau tetep kekeh supaya ganti susu formula aja dan ditambah bubur beras buatan sendiri yg dgn detail dia terangkan ke saya. Pulangnya saya dapat resep puyer yg terdiri dari beberapa macam obat dan obat tetes lainnya.
Dibeli sih sama suami, tapi saya tetep kekeh nggak kasih ke my baby.

Dan ternyata sekarang my baby dah nggak muntah2 lagi, bener kata DSAnya bahwa seiring waktu klepnya akan sempurna dan muntah akan berhenti sendirinya.

pagi parents,...

ingat posting saya beberapa waktu lalu tentang bab selalu berdarah ? udah
sebulan ini temen saya anaknya kalo pup selalu berdarah, yg keluar pertama
justru darah dulu baru tinjanya, nah 2 hari yl sebelum hasil lab keluar
anaknya pup only darah yg berwarna agak kehitaman tanpa tinja
temen saya panik juga, tapi belum di bawa ke dsa, nanti siang ini kedokter

nah minggu kemaren ini, temen saya udah bawa anaknya (1 th 8 bl) ke lab atas
rujukan dsa nya
yg di test itu tes tinja rutin dan kulture, kemaren baru ambil hasil lab,
ada banyak hasilnya...
sebelum ke dokter nanti siang biar dia juga tau anaknya menderita penyakit
apa :
mungkin ada parents yg bisa menterjemahkan hasil test labnya dibawah ini ??

dia konsul dengan dokter winarno di rs mitra keluarga bekasi, dan besok pagi
rencana mau cari second opinion ke prof dr agus yg katanya ahli pencernaan
bayi, atau parents ada saran dokter ahli pencernaan yg bagus di sekitar
bekasi ??

tks before n after

Hasil Pemeriksaan :

Tinja
darah samar             hasil : negative                rujukan : negative

Makroskopis
warna                   hasil : kuning
konsistensi             hasil : lembek
PUS                     hasil : negative
Lendir                  hasil : negative
Darah                   hasil : negative

Mikroskopis
Leukosit                        hasil : 3-4
Eritosit                        hasil : 2-3
Epitel                  hasil : Positive
Serat tumbuhan          hasil : negative
Amilum                  Hasil : Positive
Lemak                   Hasil : Positive
Telur cacaing           hasil : negative
Amuba                   hasil : negative
Yeast                   hasil : negative                rujukan : negative

Pemeriksaan Khusus
pH                      hasil : 5.5
Glukosa                 hasil : negative

Pewarnaan Gram          Dalam sediaan di temukan :
                        *Bakteri batang gram negative (++)
                        *Bakteri coccus gram positif (+)

Kesan                   - Intoleransi terhadap lemak dan amylum (ini apa ya
?)
                        - tanda-tanda radang negative

Anjuran                 ----------

Hasil Pemeriksaan K+R Feses
Bahan           : Feces
Pemeriksaan     : MO-Resistensi
Jenis Kuman     : 1. Gram negative batang
HAsil pembiakan : 1. escheria coli patogen

hasil uji sensitifitas
antibiotik :
-amoxycillin                    Resisten
-amoxyxillin clavulanic acid    sensitif
-ampicillin                     resisten
-ampicillin sulbactam           intermediate
-cefotaxmicine                  sensitif
-cefotiam                       sensitif
-cefrirome                      sensitif
-ceftazidime                    sensitif
-cephalexin                     sensitif
-ciprofloxacin                  sensitif
-clindamycin                    resisten
-cotrimoxazole                  resisten
-erytromycin                    resisten
-moxifloxacin                   sensitif
-nalidixic acid                 sensitif
-neomycin                       sensitif
-netilmicin                     sensitif
-pipemidic acid                 sensitif
-sulbenicilin                   resisten
-tetracycline                   resisten
-ticarcilin                     resisten

tks at all parents
sory kepanjangan yah.....

Winda Adjizar
PT. Primatama Karya Persada