Selamat sore Bapak,

Anak saya dulu waktu lahir, pada hari ke-2 sudah mulai kuning, lalu
dirawat, di sinar biru dan diambil darah untuk tes. Awalnya tidak tega,
tetapi kita harus tega, karena memang demi kesehatan anak kita juga.

Nah setelah seminggu, aku mulai khawatir, karena bilirubbinnya turunnya
tidak begitu banyak. Akhirnya aku putuskan untuk aku pindahkan ke RS
harapan kita. Tetapi setelah niat aku memindahkan anakku, RS yang
merawat saat itu langsung mengatakan anak aku boleh pulang.

Oh iya alasan aku merencakan memindahkan, adalah karena di RS tersebut
aku ditawari obat yang harganya mahal banget.

Sekedar tambahan, dari RS harapan kita aku dapat informasi bahwa,
sebetulnya kuning itu biasa, selama tidak ada hal-hal kritis lainnya.
Yang penting, anak "dijemur" setiap pagi. Sebetulnya sinar biru juga
merupakan alat yang dibuat meniru proses sinar matahari pagi.
Orang2 dulu juga begitu.....

Semoga bermanfaat,

Salam,

Adi