oke deh...kayaknya jawaban mba...pas u/ di presentasikan ke temens kantor
:)

tx yah,
jadimakinmantapuntukmmrnaylaapalaginayladahbisangomongdikitdikit :)

"Ade Novita" <[EMAIL PROTECTED]>
04/08/2005 01:45 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
Re: [balita-anda] Benarkah Vaksin MMR Bukan Pemicu Autisme?

bukankah kita masalah haram harus diliat konteksnya, tujuannya?

terlepas vaksin mengandung barang yg haram atau enggaknya
tujuan vaksin kan proteksi atau memperkecil kemungkinan kita terkena
penyakit yg membahayakan jiwa dan kesehatan

hukumnya kan wajib menjaga kesehatan tubuh dan anak yg sudah dititipkan
Allah sama kita

Allah juga sudah memberi akal pada manusia untuk inovasi, menemukan hal yg
bermanfaat bagi kehidupan manusia

vaksin adalah penemuan yg sudah diakui dapat membawa kebaikan dunia
lihat USA bebas rubella
malaysia bebas meningitis

indonesia? tbc aja belum bebas bebas

kalau vaksin mmr ini bisa membuat badan terlepas dr ancaman penyakit
apakah
Allah akan menghukum kita?

sampai saat ini vaksin mmr belum ada alternatif lain

beda sama susu, dah banyak sekali alternatifnya, setuju saya kalau
diharamkan menggunakan susu yg jelas tidak halal
dan susu itu bukan kebutuhan utama hanya pelengkap

tapi vaksin? vaksin dalam medis sudah terbukti mampu menyelamatkan jutaan
jiwa
inget dibawah tahun 2000 dimana masih ditemukan kasus polio?

bdsr catatan who, kandungan merkuri di perairan indonesia jauh diambang
batas, artinya makan ikan juga berpotensi nelen merkuri

hidup sehat aja, hindari makanan instant, yg mengandung additional
flavour,
additional colour

kalau alergi gandum ya hindari gitu

dulu jaman kita kecil emang ga ada vaksin mmr

tapi bukannya kasus rubella ga ada tapi ga ketauan

karena infonya ga nyampe ke telinga kita, ga kita baca ga kita liat

skrg jaman dah makin maju seperti saya sering bilang

dulu serangan jepang ke pearl harbor sudah berhasil di deteksi sejam
sebelum
serangan dimulai
tapi krn ga ada email, handphone, fax maka udah terlanjur di serang dan
saat
warning sampai ke pearl harbor udah keburu hancur

tapi sekarang?
aceh gempa dalam semenit a whole world know

salam

ade