To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, April 08, 2005 3:53 PM
Subject: [balita-anda] Pendapat jika beli rumah

Mohon Sharingnya walopun menjelang pulang nih....
sory agak oot dikit..tapi msh berhubungan dg anak nih....

Saya rencana mau beli rumah untuk ditempati.
tapi msh ragu memutuskan daerah mana yg dipilih karena keduanya punya plus
minusnya.
anggap saja rmh A dan B

Rumah A : ( Villa Galaxy ) TYpe 60/120

Kelebihannya :
1. Agak dekat dg kantor saya dan suami ( 1 jam , pulogdg)
2. Letak Strategis
3. Jenis bangunan baik/bata merah
4. agak rel estate
5. ruangan sdh lengkap , tmsk kamar pembantu,dapur dll, renovasi dak
belakang ( buat jemuran saja )

kekurangan: 1. Jauh dari saudara ( kakak ) 2. Karena daerah baru jadi kurang mengenal lingkungannya 3. Harga agak mahal, ccl kpr bisa 12 th-an, so pasti tiap bln ngepas ( msh bisa nabung dikit ) 4. Rumah second ( +/- 5 th )

Rumah B ( Villa 3 ) type 45/120

Kelebihan :
1. Dekat Saudara/di vila 2
2. Letak strategis juga
3. Bangunan baru/ batako
4. Harga lbh murah ( yg jual bth uang jd cicilan ringan jd ngga terlalu
pas2an, dn ccl 4 th saja.
5. Rumah baru

KEkurangan:

1. Musti renovasi kamar pembantu, pindah dapur dan tempat cuci.
2. Jauh dari kantor ( 1 1/2 Jam )
3. Jenis perumahan biasa saja tapi lumayan lah...

Perlu diketahui saya punya 2 asisten dirumah dan bisa dipercaya, cuma ngga
ada kel yg ngawasin.
so far tetp bingung nih mom's kira2 beli yg mana yah???

Salam,
Ummi Nayla