Welcome mom!
Met kenal juga...
Utk masalah gendong maunya diposisikan berdiri, yang penting tetep pegang
tengkuk anak, my kevin juga begitu waktu umur segitu, nga mau tuh digendong
bayi (posisi tidur) malah waktu umur 4 bulan, sdh digendong duduk, padahal
sdh diwanti2 BS nya agar tetap pegang tengkuknya, tapi puji Tuhan nga knapa2
sih, dokternya juga bilang lehernya sdh kuat, belum umur 6 bulan, sdh bisa
posisi duduk. Umumnya sih 6 bulan baru bisa pada duduk. So..as long as anak
nga rewel (indikasi salah urat/something) rasanya fine2 ajah, tetep ditopang
ajah pakai tangan kita tengkuknya.

Trus kalo masalah dot, wah bagus banget yah udah bisa dikasih pakai sendok,
org2 malah bingung anak udah diatas 1 tahun masih pakai dot, hehehheheee....
Asalkan pengasuhnya telaten ajah nyuapin sesendok2. Yang penting kebutuhan
nutrisi anak tercukupi.
Dan kemungkinan apa lubang dot agak susah dihisap bayi? Kalau yah, mungkin
leher botol agak direnggangkan supaya tekanan dalam botol tdk terlalu kuat,
shgg bayi mudah menghisapnya, kalau bayi sdh mau, pelan2
ditingkatkan/dirapatkan tutup botolnya, supaya bayi terlatih daya hisapnya,
ini spy anak bisa belajar menggunakan rahangnya utk mengunyah saat sdh
besar. (cmiiw)

Oke...semoga membantu,
Tere-kevin's mom
http://www.babiesonline.com/babies/k/kevin_n