Setuju sekali dg mba Sulis....

Kalo saya pribadi, saya sangat tidak setuju jika kita langsung 'MENJUDGE'
dengan berperasangka jelek menyatakan cerita ini bohong alias HOAX...
terlepas dari benar tdk nya penyebab anaknya karna Vaksin. Kita ngga
bisamembayangkan jika hal tsb terjadi pada anak kita (
Nauuzubillahiminzalik ).
dan bagaimana jika cerita ini benar? wah...berdosa sekali kita...sudah
memfitnah org yang sedang terkena musibah.
Intinya....kita ambil sisi pelajarannya atau hikmah dari cerita bapak ini,
makanya saya berani kirim cerita ini karena disini banyak sekali
pembelajaran yg hrs
kita petik, seperti pendapat mba Luluk....tidak menyudutkan si pembuat
cerita, alangkah sedihnya jika kita diposisi bliau niatnya mau berbagi
atau sharing eh malah dianggap berniat menjelek-jelekan Imunisasi. Kalo
saya jadi bapak tsb wah...jangankan dokternya...WHO nya bisa saya tuntut,
enak saja menyatakan aman tapi ternyata msh berdampak buruk u/ anak saya.
Sebagai org tua kita harus rational dan memang hrs menggunakan feeling
kita sbg ibu, karena kita yg tau keadaan anak kita, walaupun ada dokter
atau profesor yang sudah diakui kredibilitasnya, ibaratnya emang kalo ada
apa2 dg anak saya dokter tsb yang mau tanggungjawab. Tapi bukan berarti
saya ngga mau anak saya di imunisasi lho...ini hanya pendapat saja jika
diposisi bpk tsb.

Sory jika ada yg tdk berkenan, boleh dong kita bertukar pendapat....karena
inilah gunanya millis.

With Love,
Ummi Nayla
http://www.babiesonline.com/babies/n/naylaauraalshafa

"Sulis" <[EMAIL PROTECTED]>
04/29/2005 08:38 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
Fw: [balita-anda] SHARING PENGALAMAN/KISAH NYATA

terlepas  dari  bohong enggaknya cerita ini.
nggak perlu lah kita langsung 'menjudge' bahwa
yg punya cerita punya maksud jelek terhadap
imunisasi... di satu sisi banyak sekali masukan
yg perlu buat wawasan kita sebagai ortu yg
memiliki balita. banyak juga benernya kok.
mungkin kesalahan bapak itu, tetap
memberikan  imunisasi padahal  kondisi
anaknya kurang fit.

mungkin aja bapak tsb punya pengalaman
yg mungkin moms & dads ngga mengalami
cerita ini bisa memetik inti dari cerita orang tua
yg kehilangan anaknya.....

saya sendiri, ditinggal anak kedua saya 6 bulan
yang lalu. anak saya (usia 1 th 10 bln) meninggal
setelah dirawat selama 4 hari di NICU.
kalo membaca email bapak td saya sampe nangis.
jadi teringat kejadian 6 bulan yg lalu...hampir mirip.
wah jadi curhat yaa...

kembali ke masalah email tadi,bisa ngga-nya
saran tsb kita pakai kan kembali kepada moms &
dads yg pasti pinter-pinter dan akan memberikan
yg terbaik untuk putra-putrinya kan?

beribu maaf bila tidak berkenan.

Sulis
mamanya  Alya & Azka (alm)