Mbak Natalia,

Kalo pake slow cooker itu emang matangnya sloooow bangeet, biasanya sy masak
utk nasi tim baby sy, minimal 3 jam baru matang. Emang lambat bangeet tp
makanannya jg jd empuk.

Biasanya utk 2 kali makan Queen (7bln), sy masukan sesuai urutan
daging/ayam, beras 2 genggam (yg sdh dicuci), tahu, tempe, wortel, keju,
kacang merah, tomat (sdh dihilangkan bijinya), 2 gelas belimbing air,
slowcooker di set ke high. Biarkan selama minimal 3 jam, jgn dibuka-buka
tutupnya. Untuk sayuran hijau spt buncis, bayam, kangkung, brokoli dll. Sy
masukan ke air yg mendidih selama minimal 3 menit, baru dimasukan ke nasi
tim yg akan diblender. Ng-Blendernya hanya jatah utk sekali makan dulu tdk
sekaligus. Habis diblender disaring lagi deh.

Dibandingkan panci, sy rasa praktisan pake slow cooker krn bs ditinggal
begitu aja, kalo pake panci kalo ndak salah mesti di aduk2 terus, pegel deh
tangan, udah gitu uapnya keluar jd zat-zat bergizinya kemungkinan sebagian
jg hilang. CMIIW.
Ohya sy pake slow cooker yg merk maspion.

Salam
Dhaniek

On 5/3/05, Natalia Shinta Dewi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> moms & dads...
>
> mau nanya dong gmn caranya buat bubur buat bayi 6blnan pake Slow Cooker???
> Kmrn aku seharian masak bubur seharian ga jadi2 pake slow cooker merk
> Takahi,
> entah kebanyakan air atau cara masaknya salah, cara masaknya ikutin buku
> "Variasi Makanan Bayi"nya ibu Tuti S.
> mungkin seharusnya ga pake Slow Cooker tp pake panci biasa kali ya...
> ada yg punya pengalaman? mau dong infonya....
>
> FYI, maaf... org baru... baru gabung hari ini... ^o^
>
> thanks,
> Shinta - Galen's mom

Kirim email ke