Biasakan buat susunya yang agak panas langsung minum, biasanya Callis,
baru minum 1/2 or 3/4 botol udah stop, minta dipup di pispot.. dulu.
selama ini sih susunya selalu saya encerkan, takaran susu tetap, tapi
jumlah air dilebihkan sedikit 10 cc

Yanti

[EMAIL PROTECTED]
05/04/05 08:11 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Gak pup 4 hari

Sekedar sharing aja,
Anakku juga pernah agak susah pup nya, kalau susunya diencerin (dosisnya
dikurangin 1/2 sendok) baru lancar, tapi akhirnya aku ganti susu dan
syukur de sampe sekarang lancar-lancar aja.
Dulu kalo' pupnya susah aku memang pake sabun buat mancing, tapi (sorry)
pantatnya jadi merah gitu.
Pas gitu aku baca suatu artikel, katanya kalo' agak susah pup, perutnya
(daerah dibawah pusar) dipijat dengan cara ditekan-tekan gitu (tapi jangan

terlalu keras), karena biasanya kalo' lama nggak pup maka perut bayi
menjadi agak keras, kemudian untuk membantu pup yang keras keluar maka
kedua lututnya ditekuk kearah perut.

Semoga membantu dan mohon maaf kalo nggak berkenan................

"Dina Virgianti" <[EMAIL PROTECTED]>
05/04/2005 06:27 AM
Please respond to balita-anda