Mbak Jeanne

Saya udah termasuk berpengalaman dalam mencari prt dari yayasan:

Pengalaman terakhir akhir tahun 2002-2004:
Prt kebanyakan masih muda2, usia belasan sampai 25 an..  , kebanyakan
maunya main2.. (motivasi kerja cuma pengen main ke Jkt, tapi ga usah
keluar biaya)
Kadang maunya berdua, dengan pasangan yg sudah mereka tunjuk (teman
sekampung), terus juga nanya: ada mesin cuci gak.. ada anak kecil gak, ada
anjing gak...
Omongan lain diyayasan lain lagi dirumah, teman saya yg  baru ambil dari
yayasan: di depan pengelola yayasan ditanya teman saya: suka anak2 gak
(karena memang utk ngasuh anak 2 thn) , ngakunya suka, sampe dirumah,
besok minta plg, katanya gak suka anak2?! padahal ambil dari yayasan di
tangerang.
Waktu itu saya nemenin ke yayasan, mama saya sudah bilang ke yayasan,
minta dicarikan yg agak berumur.., gak lama datanglah calon prt yg agak
tua, tapi kelihatan orgnya slebor and agak jorok, mama saya bilang ke
pengelola yayasan,  jgn yg ini (pake bhs sunda, kebetulan pemilik org
sunda), eehh... calon prt ini ngerti and lsg marah : "jangan yg ini...
jangan yg ini.., kalo gak mau ya udah...   saya juga gak mau kerja sama
situ!! trus ngoceh apa lagi ga tau.. kayak ngdumel sendiri...
Kadang kalo yg udah biasa kerja digedongan, suka agak blagu..  dulu..
waktu ambil pembantu baru.. maksud kita baik, ajakin nonton tv di ruang
tamu rame2. ..   tau2 dia nyautin dgn ketus: maless ah...  dulu mah saya
biasa nonton dikamar saya, ada tvnya..
Pernah juga ada yg abg, awalnya sopan bgt, lama2 suka nyolong pake baju
saya, bahkan pas balik dari kampung berani pake baju saya (tanktop),
dengan baju luaran yg dibuka sebagian, percis seperti cara saya pake baju
tsb., dia gak nyangka kalo bakal ketemu mama saya (biasanya mama saya jam
segitu udah kekantor), pas ketemu, mama saya lsg tanya, kamu pake baju apa
tuh.. eh.. dia lsg lari masuk kamarnya, kunci and ganti baju.. dengan
bajunya sendiri...
Ada juga yg diyayasan, calon prt gak mau diambil, saling melempar sama
temannya.. : si anu aja bu, nanti si anu bilang: si itu aja bu..
Sebenernya masih banyak sih cerita nya  cuma udah pegel nulisnya ;P

Tapi emang gak semua, cuma kebanyakan begitu, kalo beruntung ya bisa dapat
yg bagus, kalo menurut saya, mendingan cari yg agak berumur..  biar tidak
centil,  gak konsen sama kerjaan karena pengen ngeceng terus.. apalg kalo
disekitar rumah byk cowoknya: tukang bangunan or hansip  or gak lama mau
dikawinkan org tua...  Kalo saya kebetulan dapat yg udah berumur 40
sekian, janda, sudah punya cucu, gak cantik (sorry bukan mencela lho.. )
walaupun agak malas and jorok tapi pinter masak and gak genit..
Kalo saudara saya malah sengaja cari pembantu yg mukanya gak cantik (sorry
lagi nih), waktu itu dapat yg matanya buta satu, jadi kerjanya awettt....
5 tahunan

Maaf kalo kepanjangan dan ada yg tidak bekenan

Yanti

Jeanne Ario <[EMAIL PROTECTED]>
05/04/05 07:56 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

Balita Anda <balita-anda@balita-anda.com>, FM <[EMAIL PROTECTED]>
cc

Subject
[balita-anda] Need Share: pengalaman hire PRT dari yayasan

Moms & Dadds,

Karena udah desperado abis ga punya PRT hampir 2
bulan, dan berhubung besok libur, rencananya aku &
suami besok mau hunting pembantu ke yayasan {belum tau
yayasan mana}.
Yang punya pengalaman hire PRT dari yayasan,please
share donk  apa aja yang harus kita ketahui/tanyakan
waktu hire PRT dr yayasan dan apa aja yang wajib ada
di agreement antara kita dan yayasan/PRT. Dan dokumen
apa aja yang wajib kita tanyakan (selain KTP PRT).

Karena ini pertama kalinya aku mau hire PRT dari
yayasan.Dan aku sering banget denger pengalaman yang
ga enak tentang hire PRT dari yayasan. Tapi karena
udah mentok...apa boleh buat :(

Tolong ya...

Yang lagi desperado nih :(
Jeanne