Hello Ibu-ibu BA...

Saya ibu Nana, usia saya tahun ini insya Alloh 36 thn..   Baru-baru ini saya
resah sangat resah,  bayangkan sudah hampir 2 tahun ini saya sudah berusaha KB
tp ternyata sepertinya saya hamil lagi.

Saya sudah 3 kali hamil, hanya anak pertama saja yg hidup sekarang usianya 4
thn 8  bulan.  Saya mengidap hipertensi sejak usia 20 thn, tanpa keturunan dan
sudah diselidiki dgn berbagai pemeriksaan sptnya tanpa sebab.  Tapi akibatnya
sungguh berat, anak pertama saya lahir hanya dgn BB 2 kg, anak kedua lahir dgn
BB 1.35 kg dan hanya hidup 9 hari.  Anak ketiga meninggal dlm kandungan usia
jalan 3 bulan.  Anak pertama dan kedua lahir liwat operasi caesar.

Sebetulnya dokter internis sudah melarang saya untuk hamil lagi karena resiko
spt yg pernah terjadi, dokter kandungan juga melarang menggunakan alat KB dan
obat-obatan ke dalam tubuh (pil, susuk, dll).  Jadinya saya hanya boleh
menggunakan kondom, atau dgn cara sperma suami dikeluarkan diluar.

Saya pernah menggunakan kondom, akibatnnya 1.5 thn sth kelahiran anak kedua,
saya hamil lagi, dan anak itu meninggal dlm kandungan.  Sejak itu saya
menerapkan sistim sperma dikeluarkan diluar, tanpa saya duga sejak 26 Maret
saya belum haid lagi.  Saya belum menggunakan test pack, tp sepertinya saya
hamil, krn badan saya selalu lemas luar biasa, dan malas berbuat apa-apa.

Jujur saya takuuuut sekali hamil.  Dua hal yg membuat saya takut adalah,
pertama saya takut kehilangan, dua kali kehilangan bagi saya luar biasa
sedihnya, orang lain mungkin tdk bisa merasakan tp sampai saat ini saya
terkadang menyesal dan berharap seandainya saja mereka ada di dunia ini,
bertahan.....Yang kedua adalah, saya takut sekali dioperasi caesar, saya trauma
sekali, krn dua kali caesar, dua kali pula saya merasakan sakit luar biasa.
Apalagi dgn berita-berita malpraktek yg merebak saya tambah takuuuuuuut sekali,
saya tahu bahwa semua orang pasti mati dan mati syahid itu masuk surga, tp saya
tdk tega meninggalkan anak saya pertama sendirian...Krn saya hipertensi, sptnya
saya harus dicaesar lagi jika melahirkan....Saya tahu mungkin Alloh memberi
saya kesempatan diberi titipan lagi tp saya takut menghadapi proses kehamilan
yg panjang ini, belum proses kelahirannya yg mengerikan.

Ibu-ibu plese berbagilah dgn  saya...tiga malam ini saya bengong dan nggak bisa
tidur, saya takut sekali menghadapi kehamilan ini.....
Maaf ceritanya kepanjangan soalnya saya bingung dan resah banget... Seandainya
ada yg mempunyai kisah mirip saya, atau punya solusi yg membantu saya dari segi
kesehatan akan saya terima....saya tunggu balasan dari ibu-ibu...... terima
kasih atas perhatiannya

Salam
Nana