mmm...kayaknya sih tiap anak beda2 ya. anakku tuh gak pernah
batuk/pilek kalo diajak jalan jauh. waktu umur 6 bulan udah diajak
mudik ke mojokerto, naek pesawat. sehat cerah ceria aja, cuma
keringeten terus soale sumu' di rumah eyangnya :p

prinsipku ku selama kita tahu pasti kondisi kesehatan si anak dan bawa
perlengkapan penunjang, gak papa kok jalan2. justru anak akan belajar
lingkungan sekitar saat jalan2 itu, baik belajar kondisi yang berbeda
atau belajar pertahanan tubuhnya. kalo 1 tahun baru boleh jalan2,
kasian ortunya juga dong, gak bisa jalan2
kemana2....hehehhehe...(emang hobi jalan :D)

moga membantu,
=listi=