Hehehe...."problema Ibu Bekerja" kita emang harus pinter2 bagi2
waktu.....bagi2 kerjaan, supaya anak dan suami gak kekurangan
perhatian yaaa....

Mbak Devi....
Plecing kangkung gampang banget.....

Asal Kangkungnya beli "kangkung lombok" (belinya di Hero, seiket
harganya kalau di sby Rp. 3000,-
Ciri-ciri Kangkung lombok: sedikit daun dan gagangnya gede & panjang

Caranya:
1. Buang bagian bonggol/akar dari kangkung
2. Cuci bersih di air mengalir
3. rebus air sampai mendidih
4. Mauskkan kangkung (Kondisi panjang dan tdk dipotong)
5. Masukkan sedikit garam
6. Panci jgn ditutup supaya warna kangkung tetep hijau cantik dan
tidak menghitam (ngerebusnya jgn lama2, asal matang saja) langsung
angkat, dan siram dgn air dingin.
7. Air sisa rebusan yg masih panas tadi untuk merendam taoge

Bahan sambal Plecing:
1. Sambal tomat (lombok rawit, terasi, garam, tomat sambal dan jeruk limau).
2. Kacang Tanah digoreng

Bumbu Kelapa
1. 1/2 butir Kelapa muda yang dipanggang diatas bara api (yg
dipanggang bagian kulit arinya yg coklat) kemudian buang bagian
hangusnya, dan diparut memanjang.
2. Bumbu: Lombok Merah, gula merah, terasi, bawang putih : dihaluskan.
3. Aduk bumbu dan kelapa jadi satu, sisihkan.

Cara penyajian:
1. Kangkung dibelah menjadi 2 memanjang, diletakkan didasar piring.
2. Diatasnya taruh taoge rebus
3. Taburi bumbu kelapa
4. Bubuhi sambal tomat
5. Taburi dgn kacang goreng
6. Siap disantap...... (mertuua lewat didepan mata, jadi gak keliatan
saking nuikmatnya plecing kangkung)

selamat mencoba dan bernostalgia...

regards

> angkat topi buat Mba' Enggar hehehe ....
> skrg aku juga jarang masak ... krn PBT udah mulai bisa dilepas u urusan
> masak memasak (abis aku training), cuman yg agak2 sulit or resep baru aja
> masih aku tangani sendiri ...
> sekalian tanya boleh kan ... itu loh mba' resep plecing kangkung ....
>
> Devi, mama Gabby
>
> DISCLAIMER :
>
> The information contained in this communication (including any attachments)
> is priveleged and confidential, and may be legally exempt from disclosure
> [...]

Enggar Retnoningsih
Surabaya
HP: 0811371236
Fax: 031-8291274