Date: Thursday, 02 June 2005 11:57:26 AM
Subject: [balita-anda] Gudeg Yogya haram?SAREN Semarang?

Saya baru pindah ke Semarang. Juni ini hampir setahun. Waktu masih
diLombok dulu, suami saya memang pernah cerita tentang SAREN. Satu
makanan khas Semarang yang berasal dari darah yg dikentalkan,
kemudian jika ingin dimasak, dipotong-potong serta dibumbui sesuai
selera.
Waktu itu jelas dan tegas saya berargumen dgn suami bahwa SAREN pol
haramnya --karena berasal dari darah.
Tak dinyana, minggu kemarin saya ditawari langsung sama tetangga yg
kebetulan jualan lauk-pauk jadi setiap pagi dikompleks. Bentuknya sih
mirip sama hati sapi, so hati-hati. Moslem/muslimah yg lewat Semarng
dan ingin makan diwarteg, sebaiknya tanya dulu, hati beneran atau
SAREN.
Saya jadi kaget, lhoh, beneran ada. Trus saya jadi mikir lagi, lha
kalo SAREN begitu biasa dijual, sumber darahnya dari mana?
Pertanyaan tsb belum bisa saya jawab, karena sampai hari ini belum
kembali crosschek ke pasar.
Jadi was-was dah makan ayam atau daging. Semarangan lain, any
comment???

Add FUN to your email - CLICK HERE!

Kirim email ke