Kalo anak saya mandi air dingin mulai usia 9 bulan,tergantung dari anak juga, apa fisik nya kuat ya, ada yg anak alergi dingin lgs deh pilek,anak saya kalo mandi pagi pake air anget, tapi jg ga gitu anget bgt, anget2 kuku gitu, kalo mandi sore pake air dingin, mandi nya jam 3-3.30, tapi kalo lagi mendung atau hujan saya pake air panas... dan puji tuhan dia fisik nya kuat bgt, dia suka yg dingin2 malah...minum juga mau nya air es , tapi tetep saya batasin... Pelan2 aza air nya di kurangi panas nya, jadi biar adaptasi, lalu makin lama baru pake air dingin, kalo disini panas bgt kalo siang, jadi kalo buka kran sore hari air nya kadang2 suka anget gitu... Kalo alpukat dulu saya cobain pas dia umur 7 bulanan, takut juga percernaan ga kuat, kalo mau coba di campur dikit, saya dulu makanya di campur susu trus di blender deh...kalo tomat saya cuma campurin di bubur saring nya, itu pun dikit sekali, asal aza, krn kan porsi bayi makan jg cuma sedikit, hehehe kaya main2an, itu sekedar sharing aza... mungkin moms yang lain ada pendapat...

Cheers

Nina