From: Yandi Dwiputra F [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 02 Juni 2005 11:14
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] OOT : Alat Penghemat Listrik-Mohon sharing

Kalo menurutku sih kayaknya alat yang dikatakan pak dani itu (maksimal 4400 VA)
mempunyai 2 MCB yang masing2 mempunyai daya maksimal 2200 VA (10 Ampere)....dan
cara pemasangannya 1 MCB dihubungkan setelah meteran listrik dan berfungsi
untuk mensupplai listrik ke beban2 seperti lampu2, tv atau alat2 yang
membutuhkan daya yang relatif kecil, dan 1 MCB lagi dihubungkan sebelum meteran
listrik dan untuk mensupplai alat2 seperti AC, mesin cuci,dll....itu artinya
beban maksimal yang bisa digunakan 4400VA bukan 2200VA lagi.....so yang akan
tercatat oleh PLN yaitu cuma yang dihubungkan setelah meteran listrik
aja.....setahuku seperti itu pak dan alat seperti itu relatif murah juga lhooo
cuma 250 ribuan......sorry ya kalo alat yang dimaksud pak dani bukan seperti
alat yang aku sebutkan diatas.....hehehe