Pak Dayat...

Menurutku sih kelakuan anaknya wajar ... n emang kalo
umur segitu anak lagi berkembang emosinya buat
mengakui miliknya.... so, wajar kalo anaknya pelit...

Kalo aku baca di NAKITA ada tuh hukum kepemilikan anak
BALITA.. di mana tu anak selalu melindungi bgt barang
miliknya n gak boleh ada yg menyentuh... but tu anak
nganggap kalo dia ingin memiliki milik org lain tu
wajar...

Yang penting kitanya perlu bilangin pelan2... kalo
anaknya meronta or nangis ya gimana kitanya aja buat
nenangin.. misalnya aja dialihin ke mainan lain or
diliatin.... but inget jangan dipaksa anaknya biar
ngerti.. pelan2 aja ntar kan lama2 ngerti...

Ok, sori Pak kalo gak banyak bantu.. krn Kavinku 14
bln juga lagi pelit.... bahkan yg rada malu2in tuh
kalo pas maen di mall di kolam bola... bola di sana
dipegang anak lain aja dia marah n triak...
he..he...he lagian ntar kalo pulang mesti nangis minta
bolanya dibawa pulang.... he..he...he.. namanya juga
anak2

Rgds,

Uci mamaKavin