Ikutan share ya Pak....
My Dilla (18 bln) waktu lahir juga divakum (vakum ringan). Memang kepalanya jadi agak lonjong waktu itu, tapi sekarang bulet aja tuh. Waktu bayi tidurnya jarang tengkurep,tapi bolak-balik miring kiri dan kanan. Saya gak pakein apa-apa, jadi sepertinya lonjongnya menghilang sendiri.
Untuk kecerdasan kaya'nya gak ngaruh ya. My Dilla aktifitasnya bagus dan perkembangannya juga baik.

Salam,
Umminya Dilla

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
MIS Department
PT Omron Manufacturing Of Indonesia
Tel. 62-21-8970111 ext. 513
Fax. 62-21-8970121
e-mail : [EMAIL PROTECTED]
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Inactive hide details for "Budi Santoso" <[EMAIL PROTECTED]>"Budi Santoso" <[EMAIL PROTECTED]>

          "Budi Santoso" <[EMAIL PROTECTED]>

          06/09/2005 03:24 PM

          Please respond to
          balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>

cc

Subject

Re: [balita-anda] Melahirkan di vacum...

sekedar share....
rara (5 bl) juga lahir dibantu vakum, ada sedikit bekas,lonjong sampe skrg
juga kepala bagian blkg msh rata karena kemarin2 aja dia bisa tengkurep,
tapi kata ortu akan sedikit membaik kalau sudah sering tidur dlm posisi
tengkurep, buat mama2 sekalian mau nanya juga nih:
1. apa benar bayi lahir dengan vakum akan mengganggu tingkat kecerdasannya?
2. bentuk kepala bisa normal lagi?

matur nuwun,
budi-ayahnya rara