Mau cerita dikit nih...bukan nakut-nakutin yah..
Baru 1 bulan yang lalu sahabatnya temen kantorku mininggal menyusul
anaknya ke syurga ( janinnya lbh dahulu 1 mgg ).
Awalnya sang ibu yang lg hamil 8 bulan 2 minggu batuk2 , ketika periksa ke
dsognya di salah satu rs bersalin di jakarta,
sang dokter memberikan obat batuk, menurut dokter sang janin sehat2 saja.
Pulang kerumah si ibu hamil minumlah obat batuk tsb, baru 2 kali minum
beberapa jam kemudian perutnya melilit tanpa ada kecurigaan besoknya
langsung ke dsog nya lagi, dan apa menurut Dsog tsb anaknya
sudah tidak ada lagi alias meninggal, ternyata Janin tsb tdk kuat menerima
obat2 kimia, tapi karena sang org tua tak berdaya dan pasrah saja
mereka ngga menuntut apa2 ke dokter tsb. Esoknya rencana lansung operasi
sesar dg dokter tsb, dan lahirlah bayi yang lucu dan manis itu
tapi sudah tak bernyawa lagi, ketika lahir diiringi dg tangisan apalagi
ini adalah anak sekaligus cucu pertama.
Setelah pulang 1 minggu tiba2 sang ibu lemah, mana suami msh dikantor
karena dipikir istrinya sudah sehat, sang ibu tsb ke rsb itu lagi menemui
dokter
setelah diperiksa ada infeksi di dalam rahimnya ( saya juga kurang begitu
jelas penyebabnya), langsung masuk kamar operasi , kondisi ibu drop
en kurang darah ketika akan tranfusi darah tiba2 tubuh sang ibu tdk bisa
menerima ( saya juga ngga ngerti istilah medisnya apa).
setelah itu koma, dan meninggal menyusul anaknya ke syurga.
Begitulah cerita menyedihkan tsb, siapa sangka tadinya hanya batuk2
sedikit tiba2 karena berawal dr obat batuk ibu dan anak pergi meninggalkan

ayahnya.

Saya waktu hamil dulu juga batuk2, sewaktu ke dokter memang di beri obat
batuk yang katanya cenderung aman u/ ibu hamil yaitu o*h, tapi karena
banyak baca ( tapi  blm gabung dg  millis dr wati ), saya ngga berani
minum obat tsb, setiap hari hanya banyak minum sup dan air hangat, jus
jeruk hangat,
banyak makan sayur, buah2an , jemur pagi hari ,sembuh deh tanpa minum
obat2an .

Jadi saran saya..jangan coba 2 minum obat batuk soalnya kita ngga tahu
kondisi janin kita apa bisa menerima obat2an kimia, sebaiknya gunakan cara
atau tretment yang sealami mungkin, karena batuk itu ngga ada obatnya, yg
betul itu cari pencetusnya dan hindari.

Maaf klo kepanjangan dan kurang berkenan....

Salam,
Ummi Nayla

"Yandie" <[EMAIL PROTECTED]>
06/14/2005 09:30 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
RE: [balita-anda] Q: obat batuk utk ibu hamil

Mama Jasmin,  Skrg saya lagi hamil 28 minggu, empat hari yg lalu saya
batuk
parah, berdahak, batuk gak berenti sampe perut saya agak kencang.   Krn
gak
berani makan obat apapun, saya coba anjuran mertua, makan kencur.
ALhamdulilah malam harinya  saya gak batuk lagi, walau tenggorokan msh
agak
sakit, tp tetep saya Bantu minum air hangat agak banyak.

Caranya kencur dibersihin dulu, kalo kmrn saya makan dengan garam sedikit
maksudnya spy agak enak nelennya.  Gak usah banyak2, paling 2 atau 3 cm
aja.
Kalo masih batuk dicoba lagi sedikit.    Akhirnya saya tdk minum obat
dokter
sedikitpun.  Saya hanya minum air putih hangat. perbanyak buah, dan
istirahat.

Smoga membantu.

Yandie, Mama Cacha.

--- Message has been scanned by Telkomsel Antivirus System ---

--- Message has been scanned by Telkomsel Antivirus System ---

SUMATERA UTARA !!!