Allow Ibu baru......selamat yah.
memerah asi kalau saya ikut penyuluhan laktasi waktu itu, yg terbaik adalah
menggunakan tangan. lbh efisien dan gak ribet.
tp jujur, saya gak berhasil....hehehe...mgkn kurang sabaran. akhirnya saya
pakai pompa manual merek P*****. syukurlah berhasil.
utk memperbanyak asi, banyak makan sayuran, kurangi kopi, banyak minum ...tp
kalau daun katuk, aku gak efek blas....mau kapsulnya kek, daunnya kek...gak
efek.
tapi aku makan daun pepaya + pare...dimasak simpel aja, dioseng pakai
teri/udang...hhmm, asi melimpahhh...

selamat mencoba.

mamanya Rama

harus di rangsang karena dah lebih 9 hari dr perkiraan belum juga ada
tanda-tanda melahirkan, dan lg plasenta sudah mengalami pengapuran.