Cerita dari seorang teman, jadi mikir, kayaknya boleh juga ngumpulin
tips trik dari teman teman hue he he :))

===

Anak saya itu 'bawel' banget. Setiap ada kosakata yang belum tahu,
dia pasti nanya. Siap-siap deh bagi yang anaknya berumur satu atau
dua tahunan, ntar lagi bakal menghadapi masalah seperti yang saya
alami ini.

Pernah kami nonton siaran Buser di TV. Waktu itu pas ada liputan
kejahatan perkosaan. Saya kaget banget ketika anak saya nanya
gini, "Yah, diperkosa itu apa sih?" Asli, saya nggak nyangka bakalan
dapet pertanyaan kaya gini. Wah, untung Umi (panggilan kepada Ibu
dalam bhs Arab) ikut nonton TV, so saya serahkan semua masalah ini ke
dia :-)

"Sayang, diperkosa itu dijahatin. Nisa diperkosa artinya Nisa
dijahatin, misalnya dicubit atau di tabokin," begitu jawaban Umi pada
Nisa, anak kami. "Yah, untuk pertanyaan seperti ini, sekarang
ngejawabnya nggak tepat bener nggak pa-pa. Pokoknya mirip-mirip lah.
Ntar kalo udah gedhe, dia mulai ngerti tentang 'begituan', baru kita
jelaskan yang sebenarnya," jawaban Umi cukup menentramkan saya.

Nah, temen-temen ada yang pernah ngalamin hal seperti ini? Boleh dong
di-sharing pengalamannya, and solusinya juga dong.