moms dads,

pls sharingnya dong. bbrp wkt yg lalu rio panas tinggi lg. krn sdh punya
riwayat kejang pas panas kmrn lgsg kami ksh sanmol tiap 4 jam. sblm dia kena
kejang kalo blm 39 kami engga ksh obat panas. kami jg udh siapkan stesoloid
(cmiiw, sori lupa tulisannya)
sejak sabtu siang bdnya panas turun naik. rencananya minggu sore kami mo bw ke
dsa. krn saat itu kebetulan panasnya sdh agak turun. jd mksd kami biar dia
istirahat dl. ternyat 1/2 jam kmdn saya curiga pegang bdn dia kok panas sekali.
lsg sy ukur, ternyt blm 1 mnt, suhunya sdh 39,8. lsg saat itu jg kami bw ke RS
hermina. jujur kami trauma sekali saat rio kejang tahun baru jd kalo dia panas
kami cukup panik jg takut kenapa2.

setelah di periksa ketahuan dia radang tenggorokan dan sariawan yg cukup byk di
dlm mulut. sblmnya km jg udh menduga krn rio agak nolak kalo diksh mimik or
mkn. saat itu dsanya memberikan 3 mcm obat tp 2 diantaranya puyer. berhub saat
pemberian resep itu sy lg diluar nenangin rio, jd hanya bpknya aja yg bicara
dgn dsa.

saat tebus obat di apotek br sy perhati-in resep tsb. kbln dsanya sdh pulang.
yg jd concern saya moms dads, kalo puyer itu kan tdr lbh dr 1 obat yah. saya
takut jg kalo rio kebykan obat. saat itu bpknya ngotot u/ tebus obat tsb krn
dia yg paling panik kalo liat anak sakit. akhirnya saya tebus tp saya minta
copy resep dr apoteknya.

1. Obat Panas - NOVALGIN Drops - selama panas
2. Anti kejang - Luminal , Slqs, MF p dbd reo XX (cmiiw)
3. Antibiotik - Sporetik 32, Sanprima 240, Slqs, MF p dbd reo VI (cmiiw) -
dihabiskan

pls moms dads, bantuin dong searching resep ini. aku engga bs akses internet
neh...hiks ... or mungkin mbak rifa, mbak luluk, mbak melisa, mbak reyna or
mbak intan or semuanya deh bs bantu mungkin tahu tentang obat2 diatas. saya
memang trauma liat rio kejang, tp saya jg engga mau kalo dia kebnykn obat2 yg
sbnrnya engga perlu and mlh merugikan ... jgn sampe yah  .... :-((   apalgi u/
obat no 2 yg anti kejang dsa-nya bilang walaupun puyer tp obat itu bs tahan
ampe 6 bln ???

plessssee yah helpnya ....  sorry bgt kalo kepanjangan ....

salam,
mama rio

Kirim email ke