sayang sekali bapak kirim request sharing saat BA sedang collapse... mungkin bakal agak lama nunggu reply dari mereka....

tapi kalau saya, mungkin pemberian reward akan saya tunda hingga benar2 anak "membutuhkan" motivasi..... dilain sisi, sebenarnya usia 3+ tidak harus masuk ke PG lho pak :) keputusan memasukkan anak ke PG adalah keinginan ortu, bukan sang anak.... bisa jadi sang anak minta mobil2an karena dia udah merasa 'menjalankan kewajiban' ikutan PG :)

tinggal anda sebagi ortu harus jeli dan benar2 lihat apakah sang anak memang benar2 sedang membutuhkan motivasi atau hanya manja aja hehehehe

----- Original Message ----- From: "Azhar Richsan" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, July 22, 2005 2:57 PM
Subject: [balita-anda] Anak minta reward

Ayah/bunda, mohon pendapatnya doong...

Anak Saya Rhenald (3 thn+) baru masuk playgroup, hari ini (Jumat) adalah hari ke-3 Rhenald sekolah. Saat Bundanya telpon ke rumah, anak saya cerita bahwa dia sudah berani untuk maju ke depan kelas, tapi ujung-ujungnya dia bilang "Bunda beliin aku mobil-mobilan yach?"

bagaimana menurut Ayah/Bunda? Perlu dituruti atau jangan dituruti?

salam

papanyaRhenald