From: melisa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, July 27, 2005 9:06 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] mau tanya, baik ga ya kalau hanania sudah
diajari nonton vcd???

Mbak Lely

Kalau menurut saya, anak seusia Hana lebih baik jangan dikenalkan dg TV
dulu. Lebih baik dikenalkan dg kegiatan2 yg membutuhkan banyak interaksi
dg
orang lain.

Menonton TV memang banyak dinikmati oleh anak2 kecil. Tapi jadinya
mereka
terisolasi dlm dunianya sendiri sehingga mengurangi kualitas waktu yg
harusnya bisa dilakukan untuk kegiatan lain yg lebih bermanfaat.

Jangan takut anak jadi kuper karena enggak pernah nonton TV ;-) Kitakan
bisa
mengenalkannya dari media yg lain sperti buku, dongeng dan komputer.

Setelah usia 2 tahun keatas, boleh menonton TV maksimal 2 jam sehari dg
catatan harus terus didampingi orang tua atau pengasuh.

Ada sedikit artikel, agak lama tapi bagus.

Salam,
Melisa

I use Burrotech's free email (POP & SMTP) server with anti-virus support,
Office Mail.
Get Office Mail free at http://www.burrotech.com/officemail