Mba,

Salmaku juga punya masalah dg BAB nya yg gak normal......
dan sekarang selalu dibantu dg minum Dulcolaxtol syrup plus jika lebih dari
5 hari terpaksa dg microlax soup atan dulcolac soup.

Dari pengalaman dg Salma,
Rasanya pola makan anak jgn disesuaikan dg pola makan dewasa yg kadang gak
teratur, kandungan air, buah ama sayur harus cukup, ini termasuk yg bikin
Salma gak baik pola BAB nya,sedangkan  susu encer / padat menurutku gak
terlalu pengaruh jika sayur , buah ama air putih si anak cukup baik.

Sedih loh mba liat Salma kalo' nahan pup trus giliran pup susahnya ampun2
an.......
menurut DSA nya ( khusus pencernaan anak ), jika diagnosa anak termasuk
tidak beres pencernaan itu bisa terlihat sejak bayi, kalo' setelah usia 1 th
atau lebih, bisa dilhat dari pola makan atau masalah keberanian karena pup
yg keras / trauma, nah Salma karena pola makanan sayur, buah yg gak cukup,
akhirnya nahan pup yg keras, trus selalu dikasih microlax / semacamnya
akhirnya dia trauma......itu diagnosa DSA nya, jadi sekarang kita kasih
treatment dosis obat u/ sehari2 Salma....

Oia, jangan lupa potty training juga perlu sekali, aku termasuk gak berhasil
u/ hal ini, tp dari pengalamanku, kalo' anak gak terbiasa dg potty training
/ pup langsung di kloset ( sorry ), si anak cenderung berdiri dan kalo'
Salma malah takut u/ ngeden, akhirnya makin keras BAB nya.
sedangkan kalo' dia aku dudukin di kloset, walo' ngeden......dia pasti bisa

mungkin itu mba ,sorry yah kepanjangan......

Thx,